Dengan Semen Mortar Renovasi Rumah Milenial menjadi Low Budget

Bangun rumah idaman dengan semen mortar tidak hanya ditentukan dari bahan perekatnya saja tetapi juga bahan lainnya agar makin sempurna dalam membangun rumah. Gambaran umumnya, Anda membangun rumah low budget dengan bahan pondasi dinding memakai batako.

Dengan Semen Mortar Renovasi Rumah Milenial menjadi Low Budget

Sedangkan rumah Anda cukup rentan dengan getaran gempa, ya memang semennya memakai mortar tetapi bahan pondasi dindingnya batako, hal tersebut kurang bagus karena struktur batako terbilang ringkih. Solusinya, Anda pilih batu bata merah dengan semen mortar, budget low dan rumah high ya!

Bagaimana Agar Rumah Area Rawan Gempa Bisa Kokoh?
Anda gunakan bahan dasar yang kualitasnya unggulan seperti bangunan dasar pondasi memakai batuan kali dan batuan krakal terbaik, pondasi dinding memakai batu bata merah, Plester bangunan memakai semen mortar yang sekaligus telah terkombinasi semen plus pasir terbaik.

Semen mortar tersebut masuk untuk semua bahan, daya rekatannya juga bagus dan ketika Anda ingin merenovasi lagi bangunan tidak terlalu sukar dalam membobolnya.

Bobolan semen mortar bisa dilakukan dengan 7 kali pukulan palu yang artinya kekuatannya tidak lembek seperti pada dinding pasir semen 4:1. Bangunan yang terlalu banyak takaran pasir dibandingkan semennya membuat bangunan mudah rontok.

Awalnya memang kokoh tapi kerusakan perlahan akan dirasakan saat Anda memaku bagian dinding, retakan gempa kecil lambat laun akan membesar.

Seberapa Baguskah Semen Mortar Untuk Bangunan?
Jika Anda memakai bahan perekat (semen), bahan pondasi dan struktur bangunannya terbaik maka dijamin rumah di area rawan gempa akan terjamin aman 95%.

Ibaratnya, Anda memakai semen mortar yang kualitasnya baik tetapi sepele dalam bahan material lainnya ya tentu saja kualitas kokoh bangunannya akan kurang maksimal.

Sedangkan untuk bahan material pondasinya terbaik, bahan semen dan pasirnya juga baik tapi takarannya tidak bagus ya efeknya rumah cepat roboh.

Kesimpulan, untuk renovasi rumah agar makin awet adalah memakai semen mortar, bahan pondasi yang unggul dan struktur bangunan tahan gempa terbaik. Semen mortar lebih praktis tanpa mengurangi kualitas.
Dengan Semen Mortar Renovasi Rumah Milenial menjadi Low Budget Dengan Semen Mortar Renovasi Rumah Milenial menjadi Low Budget Reviewed by unikbaca.com on 8/23/2022 09:15:00 AM Rating: 5