Jadikan Ruang Tamu Mewah nan Elegan dengan Lantai Marmer

Marmer atau biasa disebut marble merupakan salah satu batu alam yang banyak digemari untuk digunakan dalam sebuah interior. Marmer adalah metamorfosis atau proses alam secara alami dari batuan gamping yang terkristalisasi selama puluhan juta tahun.

Jadikan Ruang Tamu Mewah nan Elegan dengan Lantai Marmer

Marmer memiliki corak yang abstrak dan alami sehingga menimbulkan kesan eksklusif serta berkarakter. Marmer sangat cocok digunakan untuk menunjang estetika interior, khususnya ruang tamu.

Batu alam ini memiliki harga yang mahal sesuai dengan kepopulerannya di masyarakat. Namun, merenovasi ruang tamu dengan lantai marmer bukanlah hal yang mustahil, karena Anda bisa memanfaatkan pinjaman bank untuk mewujudkannya.

Anda harus memutuskan penggunaan marmer dengan cepat karena harga yang akan semakin tinggi. Selain itu, penggunaan lantai marmer tidak hanya menambah estetika ruang, tetapi juga menandakan status sosial dari pemiliknya. Walaupun popular, tidak semua orang mampu menghadirkan marmer dalam rumahnya. Inilah yang membuat marmer sangat eksklusif dan mewah.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer
Setiap material memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri yang membedakannya dengan yang lain. Saat memutuskan akan menggunakan lantai marmer, ada baiknya Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya berikut ini.

1. Kelebihan Penggunaan Marmer

* Dapat Digunakan dalam Waktu yang Lama
Karena terbentuk melalui proses yang panjang, marmer memiliki tingkat keakuratan yang tinggi dan awet digunakan dalam waktu yang lama. Selama tidak terdapat retakan, lantai marmer Anda akan tetap awet dan terjaga.

Jadikan Ruang Tamu Mewah nan Elegan dengan Lantai Marmer

* Cocok dalam Segala Ruang
Lantai marmer cukup mudah untuk diterapkan dalam berbagai jenis ruang. Terdapat banyak varian corak yang dapat disesuaikan dengan konsep ruang yang diinginkan. Selain itu, marmer juga cocok disandingkan dengan berbagai material lain dalam ruang seperti logam, granit, atau kayu.

* Membuat Ruangan Menjadi Sejuk
Material-material batu alam termasuk marmer adalah penghantar panas yang buruk. Marmer akan memberikan suasana sejuk dalam ruang walaupun suhu udara sedang panas-panasnya. Oleh karena itu, lantai marmer banyak digunakan di daerah yang beriklim tropis.

2. Kekurangan Penggunaan Marmer

* Harga yang Relatif Mahal
Sepadan dengan hasil yang ditampilkan, marmer memiliki harga yang relatif mahal. Corak yang unik, proses pembentukan marmer yang lama, serta susah ditemukan membuat marmer memiliki harga selangit untuk ukuran sekotak lantai.

Selain itu, proses pembuatan atau produksi dari marmer juga memerlukan orang yang benar-benar ahli dan sulit dilakukan. Untuk memperoleh budget renovasi lantai marmer yang mahal, anda bisa mengajukan pinjaman besar tanpa agunan.

* Tidak Cocok untuk Kamar Mandi
Marmer bisa diaplikasikan dalam berbagai jenis ruang seperti ruang tamu, dapur, atau kamar tidur. Namun, tidak disarankan menggunakan marmer sebagai material lantai untuk kamar mandi karena licin jika terkena air. Jika Anda tetap menginginkan penggunaan marmer, maka aplikasikanlah pada bagian dinding kamar mandi.

* Biaya Pemasangan Mahal
Selain harga dari marmer itu sendiri, biaya pemasangan juga mahal dan harus dilakukan dengan tukang yang ahli. Pemasangan marmer harus presisi agar corak yang ditampilkan tidak kacau dan tetap indah.

Cara yang Harus Dilakukan untuk Merawat Lantai Marmer Anda
Marmer memerlukan cara pembersihan tersendiri agar kilau coraknya tidak kusam. Untuk mempertahankan keindahan lantai marmer Anda, mari lakukan beberapa cara berikut :

* Bersihkan dengan Hidrogen Peroksida
Marmer adalah batu alam yang tidak tahan dengan benda atau cairan bersifat asam. Dengan hidrogen peroksida, kotoran yang bersifat asam akan terangkat dari marmer. Anda hanya perlu membasahi lap dengan cairan tersebut dan menggeseknya ke lantai.

* Memakai Baking Soda
Baking soda cukup serbaguna dan bisa digunakan untuk membersihkan lantai marmer. Campurlah satu sendok baking soda dengan air dan campur merata. Jangan lupa untuk menggunakan kain lap untuk membersihkan permukaan marmer.

* Pembersih Khusus Marmer
Tidak banyak cairan pembersih lantai yang cocok untuk marmer. Untuk lebih aman, anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih marmer yang dijual di pasaran.

Itulah cara praktis untuk membersihkan lantai marmer Anda. Walaupun cukup mudah dalam perawatan, marmer memiliki karakteristik yang mudah kotor sehingga harus rajin untuk dibersihkan.

Biaya Renovasi Lantai menjadi Marmer
Tidak seperti keramik yang pada umumnya dijual dalam dus, marmer dijual secara lembaran. Budget yang harus Anda persiapkan untuk renovasi lantai marmer pada ruang tamu berkisar pada angka Rp200 hingga Rp300 juta.

Lembaran marmer berukuran 60 x 40 cm saja memiliki harga Rp100.000, harga ini akan lebih mahal bergantung pada corak dan warna marmer. Anda perlu mempertimbangkan dari segi biaya pemasangan yang juga relatif mahal. Anda juga bisa memanfaatkan pinjaman bank untuk mendukung budget renovasi lantai marmer.

Renovasi Ruang Tamu dengan Pinjaman Besar Tanpa Agunan
Jika memutuskan untuk mengambil langkah pinjaman dana, DBS KTA dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda. DBS KTA menawarkan keunggulan yang dapat Anda pertimbangkan, yaitu sebagai berikut :

* Pinjaman dana hingga Rp300 juta
* Bunga flat mulai 0,88% per bulan
* Dapat dicicil hingga 36 bulan
* Persyaratan yang mudah
- Minimal penghasilan 5 juta
- Memiliki NPWP dan KTP
- Limit kartu kredit bank lain sebesar 10 juta
- Memiliki domisili Jabodetabek
* Proses approval hanya 3-5 hari

DBS KTA adalah pinjaman bank yang dapat membantu Anda mewujudkan impian renovasi ruang tamu dengan lantai marmer yang mewah. Anda tidak usah repot memikirkan jaminan ketika mengajukan pinjaman ini.

Cukup ikuti dan penuhi persyaratan, maka proses akan lancar dan cepat. Tunggu apalagi? Mari cek selengkapnya mengenai DBS KTA pada link website berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.

Jadikan Ruang Tamu Mewah nan Elegan dengan Lantai Marmer Jadikan Ruang Tamu Mewah nan Elegan dengan Lantai Marmer Reviewed by Kendawangan on 12/21/2022 09:57:00 PM Rating: 5