Pengertian Apa Itu Besi UNP dan Fungsinya Secara Lengkap!

Anda yang saat ini sudah bergelut dalam dunia konstruksi, bangunan dan sejenisnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan besi UNP bukan? Tetapi untuk orang awam tentu itu menjadi banyak pertanyaan bukan?

Pengertian Apa Itu Besi UNP dan Fungsinya Secara Lengkap!

Entah dari pengertian, fungsi, merek, sampai dengan kisaran harga yang ada dipasaran beserta kegunaannya. Nah, untuk melihat itu secara lebih detail dan jelas lagi akan dibantu dalam artikel kali ini secara langsung.

Jika melihat secara langsung memang banyak jenis besi atau baja yang ada dipasaran, hal itulah yang membuat orang awam merasa kewalahan untuk mengenal. Namun jika Anda penasaran dengan jenis baja UNP bisa lihat dengan baik.

Jika dilihat ini besi memiliki bentuk mirip huruf U, dimana berfungsi sebagai penutup balok pada bagian atap. Selain itu juga sebagai penopang pada dinding bagian dalam pada suatu bangunan.

Untuk jenis besi yang satu ini cocok digunakan pada tukang las saat pembuatan berbagai rangka. Setelah melihat pengertiannya, masih bertanya-tanya mengenai apa itu sebenarnya kegunaan dari besi jenis UNP?

Nah, tentu untuk menjawab pertanyaan tersebut akan banyak sekali karena memang ada banyak kegunaan. Hal itu bukan tanpa alasan, ada beberapa hal yang menjadi bagiannya antara lain:

  1. Dinilai lebih kuat, lebih tangguh dan kokoh untuk mendukung berbagai jenis bangunan. 
  2. Dinilai lebih baik karena mampu meminimalisir kemungkinan kerusakan bangunan dari adanya gempa dan lainnya. 
  3. Digunakan untuk container sampah, gardu listrik dan lainnya.

Jika harus membahas mengenai kegunaan atau manfaat memang cukup banyak, diatas merupakan sedikit dari sekian banyak tersebut. Karena banyaknya pengguna, membuat kehadiran jenis besi tersebut dipasaran juga semakin beragam.

Bukan saja masalah merek tetapi juga mengenai kualitas dan harganya. Makanya sebelum membeli dan menggunakan, ada baiknya untuk pahami terlebih dahulu.

Jika ingin mendapatkan kualitas dan harga lebih baik langsung percayakan pada distributor terpercaya saja Baja Utama Steel. Distributor terlengkap, terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memberikan lebih beragam jenis besi atau baja yang diperlukan.
Pengertian Apa Itu Besi UNP dan Fungsinya Secara Lengkap! Pengertian Apa Itu Besi UNP dan Fungsinya Secara Lengkap! Reviewed by Kendawangan on 1/23/2023 08:06:00 PM Rating: 5