Waspada Makan Daging Sekarang Bisa Rusak Otak Anak Manusia

Waspada Makan Daging Sekarang Bisa Rusak Otak Anak Manusia

Ternyata makan daging sekarang bisa rusak otak anak kita. Daging sebenarnya boleh dan tidak apa-apa jika dikonsumsi namun bagaimana dengan daging yang sekarang yang sudah banyak tercemar dengan limbah beracun dan logam berat.

Memang anak yang masih dalam masa pertumbuhan membutuhkan gizi dan vitamin yang cukup banyak. Namun anda harus selalu jeli memilih makanan yang akan diberikan kepada buah hati tercinta demi masa depannya.

Anda harus meningkatkan kewaspadaan dalam mengkonsumsi daging terutama saat Idul Adha seperti saat ini. Di Solo, ribuan sapi digembalakan di Tempat Pembuangan Akhir ternyata dalam dagingnya terkandung zat berbahaya yang bisa membahayakan Anda.

Berdasarkan penelitian, ternyata dagingnya mengandung logam berat yakni timbal (Pb) yang jumlahnya jauh di atas baku mutu seperti yang dilansir oleh Merdeka.com. Jika zat ini masuk ke dalam tubuh, maka akan mengganggu jalannya proses pencernaan. Pada anak, zat ini bahkan bisa menurukan kecerdasan atau IQ.

Penelitian ini dilakukan oleh Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPLH LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Lebih parahnya lagi, anak bisa menjadi idiot jika zat ini terlalu banyak masuk dalam darah.

Pemerintah sedang mengadakan upaya untuk mengatur tentang hal ini. Namun ternyata sapi-sapi tersebut masih dijual dengan bebas di pasaran. Nah sebagai ibu, Anda harus selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih daging untuk diolah.

Jangan tertipu harga murah namun mengorbankan kualitas yang akhirnya akan merugikan Anda. Selalu berikan yang terbaik pada keluarga Anda karena masa depan mereka ada di tangan Anda. Makanan yang sehat akan membuat tubuh mereka juga sehat dan akan berpengaruh pada masa depan mereka.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar