Lagu Terpanjang di Dunia Lamanya 1000 Tahun

Lagu Terpanjang di Dunia Lamanya 1000 Tahun

Lagu terpanjang di dunia ini dimiliki oleh grup musik asal Amerika Serikat, Bull of Heaven adalah grup musik yang dibentuk sejak tahun 2008 dan beranggotakan dua musisi eksperimental, Clayton Counts dan Neil Keener, mereka berhasil menciptakan lagu berdurasi hingga seribu tahun lamanya jika diputar.

Awalnya, mereka berdua menulis "Weed Problem" dengan durasi 44 menit. Lalu, pada 2009, duo ini menciptakan "The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space" dengan durasi 1453 jam atau sekitar 2 bulan untuk mencatatkan namanya di buku rekor dunia.

Dua tahun kemudian, mereka kembali memecahkan rekor dengan lagu "A Violet Breath" yang berdurasi 9772 jam atau sekitar 9 bulan. Puncaknya, grup musik itu menciptakan lagu yang tidak berjudul dengan panjang durasi hingga seribu tahun.

Lagu Terpanjang di DuniaLagu terpanjang di dunia itu awalnya hanya berdurasi 20 menit saja. Namun berkat bantuan alogaritma komputer dan penambahan beberapa variasi, lagu itu bisa dimainkan hingga seribu tahun tanpa berhenti, dimulai pada 1 Januari 2000 hingga 31 Desember 2999.

Lagu itu kini diputar di Millennium Dome di London, 19th Century Lighthouse di Trinity Buoy Wharf. Tidak hanya itu, lagu tersebut juga dimainkan di beberapa negara lainnya seperti di Amerika, Australia dan Mesir.

Bull of Heaven sendiri bukan grup musik yang menggunakan sistem album tetapi seri atau kategori. Mereka juga dikenal dengan klasifikasi genre musik yang kompleks yaitu extremely slow experimental dark ambient, drone, harsh noise, post-rock, doom, sludge, minimalism, modern classical, jazz, free improvisation.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar