Ads Top

Sapi Kurban Terbesar yang Pantastis, Mau Tau Berat Sapi Besar ini Baca

Sapi kurban terbesar yang pantastis sangat besar untuk ukuran sapi kurban. Kalau kita tanya sapi kurban terbesar kali ini mungkin daerah jawa timur adalah lumbung sapi besar, simak saja. Hewan kurban sapi Limosin milik Bapak Sukarwo gubernur Jawa Timur berat sekitar 1,150 Ton, dengan harga 35 juta rupiah.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo berkurban Sapi jenis Limosin seberat 1,250 ton di Idul Adha 1434 Hijriah tahun ini. Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf juga berkorban sapi dari jenis yang sama dengan berat hampir satu ton.

Kepala Biro Kemasyarakatan Pemprov Jatim Bawon Adiyithoni mengatakan, Sapi Limosin milik Soekarwo pernah menyabet juara III saat kontes ternak sapi di Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan sapi juara 1 dalam kontes seberat 1,314 Ton akan menjadi sapi kurban Presiden SBY," kata Bawon.

Lebih jauh Bawon menjelaskan, sapi kurban milik Pakde Karwo ini berasal dari Kelompok Tani Suka Makmur, Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, kabarnya sapi tersebut sempat ditawar oleh seorang pembeli seharga Rp 67,5 Juta.

Rupanya, peternak itu lebih memilih untuk diambil oleh Gubernur daripada dijual ke pembeli lain. Sapi yang saat ini berumur tiga tahun itu memang sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk perayaan hari raya kurban tahun ini.

Kata Bawon, baik sapi milik Pakde Karwo dan Gus Ipul rencananya akan disembelih usai melakukan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Surabaya. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan kali ini akan kami pusatkan di Masjid Agung Surabaya," jelasnya.

Di perayaan Idul Adha tahun lalu, Pakde Karwo berkuban Sapi dari jenis yang sama berwarna merah sebesar 1,150 ton. Informasi yang dihimpun, sapi limosin merah yang dipakai kurban Gubernur harganya sebesar Rp 39,5 juta. Sementara, Gus Ipul juga berkorban sapi limosin seberat 900 kg.
Sapi Kurban Terbesar yang Pantastis, Mau Tau Berat Sapi Besar ini Baca Sapi Kurban Terbesar yang Pantastis, Mau Tau Berat Sapi Besar ini Baca Reviewed by UNIKBACA COM on 11:12 PM Rating: 5