Langsung ke konten utama

Tradisi Aneh Harus Gemuk Dulu Kalau Mau Nikah

Tradisi harus gemuk dulu kalau nikah, inilah tradisi unik aneh ini berasal dari Mauritania, para wanitanya dipaksa oleh tradisi aneh ini, mereka diwajibkan gemuk sebelum mereka menikah. Banyak negara lain kecantikan identik dengan tubuh langsing, namun ini sepertinya tidak berlaku di Mauritania.

Di negeri yang terletak di barat laut Afrika itu, justru berlaku tradisi berkebalikan yang sudah demikian mengakar, big is beautiful. Besarnya bentuk badan wanita menunjukkan besarnya cinta mereka kepada sang suami.

Ada benang merah yang menghubungkan leblouh, demikian tradisi itu disebut di Mauritania dengan tren kelangsingan. Yakni, sama-sama menyiksa wanita. Diet untuk menjadi langsing bisa menimbulkan bulimia, sedangkan agar bisa gendut secara cepat, para wanita di Mauritania dipaksa mengonsumsi makanan dan minuman dalam kadar yang di luar batas.

Kalau kemudian mereka muntah, muntahannya juga harus ditelan. Seperti dilansir The Guardian, leblouh sebenarnya sudah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Namun, sejak kembalinya pemerintahan junta militer ke negeri bekas jajahan Prancis Barat tersebut tahun lalu, tradisi lama itu dihidupkan.

Aminetou Mint Ely, seorang pejuang hak asasi wanita, mengatakan bahwa tradisi itu berkaitan erat dengan budaya kawin muda. Di wilayah pedalaman negeri muslim berpenduduk sekitar 3,3 juta tersebut, gadis berusia lima, tujuh, dan sembilan tahun memang lazim dipaksa menikah.

Sebelum dipertemukan dengan calon suami, mereka dipaksa menjalani ritual leblouh. Para gadis belia yang akan menjalani leblouh dipisahkan dari keluarganya untuk dibawa ke tempat penggemukan. Di sana mereka akan diasuh oleh bibi atau neneknya.

Mereka diberi makan nasi serta minum susu unta dan air dengan porsi jumbo. Dalam sehari mereka diharuskan makan dua kilogram nasi yang dicampur dengan dua gelas mentega dan 20 liter susu unta. "Di Mauritania, ukuran tubuh wanita mencerminkan seberapa luas dia menempati hati suaminya," ujar Mint Ely.

Menurut Mint Ely yang juga ketua Asosiasi Wanita Kepala Rumah Tangga itu, kembali berkembangnya leblouh itu adalah sebuah kemunduran. Padahal, kita sudah mempunyai menteri urusan wanita. Kuota 20 persen wanita di parlemen sudah terpenuhi. Kita juga punya diplomat dan gubernur perempuan.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.


Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa lam…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.


Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Bele…

Content Placement Publisher Indonesia Selalu Tampil di Mesin Pencari Google

Kami adalah content placement publisher di Indonesia, artikel anda akan selalu tampil di mesin pencari google, artikel yang kami publish di unikbaca.com selalu menjadi top halaman pertama di google pencarian, ini yang menyebabkan jasa content placement kami lebih unggul.



Unikbaca.com telah mulai eksis sejak 2013 lalu, dengan umur yang sudah cukup dan domain serta page authority yang pantas bersaing membuat artikel-artikel unikbaca.com selalu tampil halaman pertama google pencarian.

Artinya anda membayar content placement yang terjangkau harganya, namun setara jasa SEO yang lumayan tinggi tersebut. Situs unikbaca.com sangat disukai google, dengan menerapkan teknik SEO yang baik unikbaca.com bisa bersaing dengan situs-situs yang lain di google.

Bahkan saingan unikbaca.com hanya situs-situs berita besar, artikel unikbaca.com kerap tampil di halaman pertama google dengan waktu yang cukup lama, dan bahkan ada yang selamanya, tetap nangkring di halaman pertama google.

Mau ngetest unikbaca.c…