Tangan Disambung di Kaki Karena Mengalami Kecelakaan, Hebatnya Pengetahuan

Agar bisa disambung kembali tangan disambung di kaki terlebih dahulu, ini dilakukan di Tiongkok. Ketika mengalami kecelakaan, tangan seorang pria China bernama Xiao Wei terputus di sekitar pergelangan.

Tangan Disambung di Kaki Karena Mengalami Kecelakaan Agar Bisa Disambung Kembali

Seorang temannya berhasil menemukan potongan tangannya, namun tangan tersebut tak bisa disambungkan begitu saja secara langsung. Akhirnya, untuk menjaga agar sel-sel dan saraf tangan tetap hidup, dokter menyambungkan tangan yang terputus itu ke kaki Xiao Wei.

Selama satu bulan Xiao Wei harus rela hidup dengan satu tangan menempel pada pergelangan kakinya. Xiao Wei yang berasal dari provinsi Hunan, China, kehilangan tangannya saat mengalami kecelakaan kerja seperti dilansir oleh Huffington Post.

Dokter menjelaskan bahwa tangan tersebut bisa kembali disambung, namun tidak dalam waktu singkat.

Agar tangan tetap bisa berfungsi, sementara tangan ditempel di kaki "Selain mengalami cedera, tangannya juga tergencet. Kami harus merawat luka dan memulihkan tangan tersebut sebelum melakukan operasi penyambungan tangan," ungkap dokter yang bersangkutan.

Pada akhirnya, dokter berhasil menyambungkan kembali tangan Xiao Wei ke tempatnya yang tepat, dan tangan tersebut diketahui bisa berfungsi dengan baik.

Ini bukan satu-satunya keanehan yang pernah dilakukan dokter di China. Sebelumnya seorang pria China juga menumbuhkan hidung baru di dahinya setelah kehilangan hidungnya pada kecelakaan mobil.
Tangan Disambung di Kaki Karena Mengalami Kecelakaan, Hebatnya Pengetahuan Tangan Disambung di Kaki Karena Mengalami Kecelakaan, Hebatnya Pengetahuan Reviewed by Kendawangan on 3/05/2017 08:36:00 PM Rating: 5