Ads Top

Bukit Pasir Bergerak, Aneh Bukit Pasir ini Bergerak Sendiri Berpindah Tempat

Aneh ada bukit pasir yang bergerak, Great Dune of Pyla inilah nama bukit pasir yang bergerak sendiri, terdapat 60 km dari Bordeaux di lokasi teluk Arcachon, Prancis, yang di kenal jadi bukit pasir teratas di Eropa.

Bukit Pasir Bergerak, Aneh Bukit Pasir ini Bergerak Sendiri

Great Dune of Pyla dikenal juga dengan sebutan Great Dune of Pilat. Bukit pasir raksasa ini mempunyai lebar 500 meter, panjang 3 km serta tinggi 107 meter diatas permukaan laut.

Keindahan destinasi ini membuatnya jadi maksud wisata yang populer dengan lebih dari satu juta pengunjung per tahun.

Menariknya, bukit pasir raksasa itu nyatanya tidak sempat henti bergerak. Kadang-kadang bergerak cepat (10 meter per tahun) serta kadang-kadang begitu lambat (kurang dari satu meter per tahun).

Sepanjang 57 tahun paling akhir, bukit pasir itu sudah bergerak sejauh 280 meter, yang bermakna alami perpindahan tahunan sebesar 4, 9 meter per tahun.

Perpindahan bukit pasir ini, seperti ditulis amusing planet, terkait dengan tiupan angin maritim yang mendorong mobilitas Great Dune of Pyla.

Untuk beberapa wisatawan yang menyukai berpetualang, naik ke sisi atas bukit pasir ini bisa memberi panorama spektakuler seperti lanskap pesisir pantai serta rimba pinus yang luas.
Bukit Pasir Bergerak, Aneh Bukit Pasir ini Bergerak Sendiri Berpindah Tempat Bukit Pasir Bergerak, Aneh Bukit Pasir ini Bergerak Sendiri Berpindah Tempat Reviewed by UNIKBACA.COM on 11.02 Rating: 5