Ads Top

Gorengan Timur Tengah, Bentuk Bulat Pipih, Ditambah Bumbu Sedikit Tepung

Gorengan khas Timur Tengah bagi Anda penggemar gorengan mungkin perlu mencoba Falafel. Gorengan khas timur tengah. Berbeda dengan gorengan di Indonesia yang didominasi dengan tepung terigu, falafel dibuat dari kacang giling.

Gorengan Timur Tengah

Biasanya jenis kacang yang digunakan adalah chickpeas atau kacang arab ditambah telur, bumbu, dan sedikit tepung. Dibentuk bulat pipih dan digoreng dengan minyak panas.

Falafel biasanya dibungkus dengan roti pita atau lafa, yaitu roti khas timur tengah atau mediterania yang pipih dan biasanya dipanggang sebelum disajikan. Cara menyajikan falafel cukup mudah karena sama dengan menyajikan gorengan.

Apalagi falafel pun cocok dengan hampir semua jenis saus dan salad, misalnya dengan saus salsa, saus pedas, saus keju mayo atau mungkin dengan yogurt, sehingga bisa tampil menarik dan sehat. Falafel merupakan hidangan yang popular ketika bulan Ramadhan tiba di timur tengah.

Salah satunya di Palestina, di Negara yang terkoyak oleh perang ini, sering diadakan buka puasa missal yang melibatkan ribuan orang. Salah satu makanan pembukanya tentu saja gorengan manis khas timur tengah yang bernama Falafel.

Saking sedapnya Falafel, bahkan penjajah Palestina, Israel pun iku-ikutan latah menjadi penikmat Falafel. Bahkan seperti wataknya yang suka mengklaim barang milik orang lain, Israel pun mengaku-ngaku Falafel sebagai makanan asli orang yahudi saking nikmatnya kudapan ini.
Gorengan Timur Tengah, Bentuk Bulat Pipih, Ditambah Bumbu Sedikit Tepung Gorengan Timur Tengah, Bentuk Bulat Pipih, Ditambah Bumbu Sedikit Tepung Reviewed by UNIKBACA.COM on 12.29 Rating: 5