Makan Salad Saat Ramadan, Tradisi Dari Lebanon Sangat Menyehatkan Bukan

Makan salad saat Ramadan tiba, mungkin Anda sudah terbiasa memakan salad, tapi apakah Anda pernah mencicipi salad khas Lebanon. Tabbouleh, keunikannya apabila salad biasa terdiri dari buah ataupun sayuran, maka khusus salad yang satu ini, ada campuran bulgur atau durum di dalamnya.

Makan Salad Saad Ramadan,

Rasanya renyah, segar, cocok sebagai menu pembuka yang unik. Tabbouleh juga menjadi salah satu jenis makanan yang cukup diminati di hampir sekuruh Negara timur tengah. Tabbouleh adalah jenis salad yang terdiri dari potongan parsley, daun mint, bawang bombay, bulgur, dan dilumuri saus lemon dengan minyak zaitun.

Bulgur yang dipakai dalam membuat tabbouleh ini adalah sejenis sereal yang berasal dari durum wheat. Bulgur ini cukup banyak digunakan di berbagai jenis masakan timur tengah dan Yunani. Di Arab, tabbouleh dikenal dengan nama kisir, sedangkan di Siprus dikenal dengan nama tambouli.

Tabbouleh ini enak disantap dengan hummus dan beberapa jenis makanan khas timur tengah lainnya. Tabbouleh diambil sedikit atau dicocol dengan sepotong kecil pita bread dan langsung dimakan. Bisa juga diisikan pada pita bread lalu digulung dan dimakan. unikbaca.com

Jenis makanan lainnya yang populer di timur tengah, khususnya di Lebanon adalah hummus. Selain enak buat berbuka, makanan ini juga enak dimakan sebagai camilan yang disantap bersama pita bread.

Tradisi Dari Lebanon Sangat Menyehatkan Bukan

Makanan yang biasa digunakan sebagai selai pada pita bread ini berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, minyak zaitun, air lemon, garam, dan bawang putih. Hummus sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. www.unikbaca.com

Hummus juga banyak mengandung vitamin c, zat besi, asam folat, protein, dan vitamin B6 yang tinggi didapat dari tanaman sejenis kacang-kacangan yang menjadi bahan dasarnya. Kandungan seratnya pun tak kalah tinggi, sehingga sangat baik untuk pencernaan dan bagi mereka yang sedang menjalani program diet.
Makan Salad Saat Ramadan, Tradisi Dari Lebanon Sangat Menyehatkan Bukan Makan Salad Saat Ramadan, Tradisi Dari Lebanon Sangat Menyehatkan Bukan Reviewed by UNIKBACA COM on 12:21:00 PM Rating: 5