Pohon Bercahaya, Pohon ini Dapat Menerangi Kota Anda, Mau Nanam Juga?

Ada pohon bercahaya dapat mengeluarkan cahaya, bukan pohon sembarang pohon, pohon ini dapat menerangi jalanan di kota Anda tentunya. Pohon pembangkit listrik ini dibuat dari Newwind perusahaan asal prancis dan diberi nama Arbre a Vent.

Pohon Bercahaya

Pohon pembangkit listrik ini memiliki tinggi tiga meter dan dirancang bagi lingkungan perkotaan yang memiliki arus udara cukup sedikit. Pohon tersebut terdiri atas 72 mikro turbin atau aeroleaves dan mampu membuat aliran angin yang kecil, dari aliran angin inilah pohon tersebut dapat menghasilkan daya 3,1 kilowatt.

Turbin ini untuk bisa memulai serta dapat menghasilkan energi tiga kilowatt hanya memerlukan angin yang sedikit. Energi yang didapat dari turbin tesebut bisa digunakan sebagai penghangat suhu dirumah, mengisi daya untuk mobil litrik, sebagai bahan bakar lampu, ucap si pencipta pohon pembangkit listrik tersebut, Julia Revus.

Julia revus menuturkan bahwa saat ini pohon tersebut masih memakai baja sehingga tetap memakan energi listrik yang ada didalamnya. Dan ia pun menuturkan bahwa struktur dari pohon tersebut belum optimal.

Berharap dapat membuat bilah daun yang terbuat dari bahan-bahan yang alami nan ramah lingkungan serta dapat menghasilkan sisa karbon yang seminimal mungkin atau serendahnya.

Protopine pohon ini memiliki berat lima ton dengan menghabiskan biaya 35.000 dollar AS atau setara dengan RP 445.8 juta.

Dalam agendanya pohon pembangkit listrik yang diberi nama Arbre a Vent ini bisa digunakan untuk sarana edukasi dan sebagai ajang untuk promosi dengan memperlihatkan kecanggihan teknologinya kepada khalayak publik.

Pohon pembangkit listrik ini akan dibuat secara massal dan dijual pada bulan maret 2015. Newwind telah menyatakan bahwa dalam memulai pra-produksi pohon ini telah menginvestasikan sekitar RP 17 miliar atau 1.340.000 dollar AS.

Masyarakat sangat menyambut positif dan sangat menyukainya dengan adanya tanaman tak biasa ini walaupun mereka tak mengetahui cara kerjanya. "Sebelumnya masyarakat memandang negatit tentang energi angin, karena mereka berpikir energi tersebut dapat merusak lanskap." Ucap Revuz.

Saat ini pohon ini telah menarik banyak perhatian dari masyarakat banyak serta pemerintahan di Eropa dan Prancis bahkan para agen properti dan para pebisnis berlomba ingin memilikinya. Dan ada rencana untuk mendemonstrasikan pohon pembangkit listrik ini ke London tahun depan.
Pohon Bercahaya, Pohon ini Dapat Menerangi Kota Anda, Mau Nanam Juga? Pohon Bercahaya, Pohon ini Dapat Menerangi Kota Anda, Mau Nanam Juga? Reviewed by UNIKBACA COM on 8:45:00 PM Rating: 5