Ads Top

Tempat Paling Panas di Bumi, Wilayah ini Daerah Paling Panas di Planet Bumi Kita

Tempat paling panas di Bumi telah diukur, kira-kira lokasi mana di bumi ini yang memiliki suhu terpanas di dunia ini? Sebelumnya tempat paling panas di dunia dipegang El Azizia di Libya yang dinyatakan menjadi tempat terpanas dengan suhu tercatat mencapai 57,78 C.

Tempat Paling Panas di Bumi

Namun peneliti asal Amerika serikat kini menemunkan tempat paling panas dengan suhu melebihi El Aziza,  para peneliti menggunakan data dari US Geological Survey (USGS), tim dari University of Montana untuk menemukan tempat terpanas di Bumi.

Kini para ilmuan menemukan tempat terpanas di bumi yaitu Gurun Lut di Iran tercatat memiliki suhu 70,72 C. Gurun ini tidak dinyatakan sebagai tempat terpanas di Bumi, sebelumnya di akibatkan kerasnya gurun dan sulit diakses untuk pengukuran rutin.

Titik terpanas di Bumi biasanya tak diukur langsung menggunakan instrument berbasis daratan, Gurun Lut memiliki semua kondisi untuk suhu ekstrem, yakni kering, berbatu dan tanah berwarna gelap sehinga dapat menyerap panas natahari membuat tempat ini mejadi sangat panas di muka bumi ini.

Jangan pernah mencoba untuk berwisata atau bepergian ke gurun ini, kalau tidak ingin mati kehausan dan kekeringan, tapi jika anda ingin mencoba boleh-boleh saja, tetapai selalu lah ditemani mereka yang ahli dalam sebuah keahlian bertahan di suhu panas ini.
Tempat Paling Panas di Bumi, Wilayah ini Daerah Paling Panas di Planet Bumi Kita Tempat Paling Panas di Bumi, Wilayah ini Daerah Paling Panas di Planet Bumi Kita Reviewed by UNIKBACA.COM on 12.30 Rating: 5