Hantu Jepang Paling Seram, Legenda Hantu Seram Jepang Paling Ditakuti

Hantu Jepang paling seram paling ditakuti warga jepang, sudah menjadi mitos yang melegenda di Jepang bahwa selain manusia ada penghuni gaib lain yang menghuni Bumi kita ini. Khusus di Jepang mereka mempercayai banyak sekali hantu yang seram-seram yang sering meneror mereka.

Hantu Jepang Paling Seram

Amazake Baaba
Kisah hantu Jepang yang berasal dari perfektur Aomori ini sempat menghebohkan masyarakat Jepang setelah perang dunia II. Konon, pada malam hari rumah anda akan diketuk berkali-kali dengan nada ketukan yang lemah.

Hantu Amazake Baaba

Jika anda membuka pintu, akan tampak sosok seorang nenek tua yang menyeramkan yang dilumuri dengan darah. Belum cukup menakutkan, nenek tua tersebut akan meminta sake, yaitu sejenis minuman beralkohol tradisional Jepang.

Jika anda mengabulkan keinginannya, ia akan meninggalkan rumah anda dengan tenang. Namun jika anda tidak memberinya sake, sang nenek tua akan memberikan kutukan yang berakibat penyakit parah, bahkan kematian pada orang yang membuka pintu.

Funayurei
Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki laut yang kaya dan luas. Tak heran jika beredar berbagai mitos spiritual yang berhubungan dengan laut dan kapal. Salah satunya adalah tentang Funayurei, sesosok hantu pelaut yang berusaha menebarkan teror dan ketakutan di atas kapal nelayan.

Hantu Funayurei

Tak hanya itu, Funayurei juga berusaha mencari "teman dengan menenggelamkan kapal-kapal tersebut. Funayurei konon dikabarkan sebagai sosok seorang wanita yang diperkosa oleh sekelompok bajak laut, dan akhrinya ditenggelamkan hidup-hidup.

Arwah penasaran ini kemudian menuntut balas dan yang menjadi sasarannya adalah kapal yang di dalamnya tidak ada sosok wanitanya. Hantu ini dikabarkan pernah menampakkan diri di tahun 1969 di lautan dekat perfektur Kanagawa, bahkan di tahun 1954 sebuah kapal yang bernama Toya Maru konon ditenggelamkan oleh sosok Funayurei ini.

Hantu Hanako
Hantu yang satu ini cukup populer di Indonesia karena kerap muncul di berbagai cerita manga, anime, maupun film Jepang. Hanako adalah sosok anak wanita penghuni toilet. Ia tak akan muncul dan menghantui orang lain, kecuali anda benar-benar memiliki niat untuk memanggil sosok hantu ini.

Hantu Hanako

Caranya pun cukup mudah, ketuk saja pintu toilet ketiga dari ujung di setiap sekolah SD di Jepang sambil berkata "Hanako, apa kamu ada di sana?" Setelah itu, anda akan mendengar suara Hanako yang menyeramkan.

Jika anda tetap nekat, bukalah pintu tersebut dan anda akan melihat anak perempuan berambut pendek, berwajah pucat, dan berbaju merah. Waspadalah, terkadang Hanako akan menarik anda masuk ke dalam toilet dan menghabisi nyawa anda.

Hikiko
Sosok hantu biasanya kembali ke dunia karena masih menyimpan dendam dan kemarahan. Begitu juga dengan Hikiko, yang banyak menginspirasi kemunculan hantu-hantu di Jepang lainnya seperti hantu Sadako dan hantu-hantu dalam film horor paling menyeramkan seperti The Ring.

Hantu Hikiko

Hikiko digambarkan sebagai sosok anak perempuan berambut hitam panjang, dengan kulit pucat dan wajah yang tertutup rambut. Hikiko adalah sosok gadis muda yang hidupnya sengsara, karena tereus menerus diperlakukan sangat buruk oleh orang tuanya.

Ia juga terus menerus dimusuhi dan dihina oleh teman-teman sekelasnya, sehingga suatu saat merasa sangat menderita dan bunuh diri. Sepintas, sosok Hikiko ini mengingatkan kita pada hantu kuntilanak di Indonesia.

Jikininki
Jika dunia barat mempunyai kisah menyeramkan tentang zombie, maka Jikininki boleh dibilang sebagai zombie versi Jepang. Makhluk halus ini memiliki sosok seperti mayat hidup, dengan beberapa bagian tubuh yang sudah membusuk.

Hantu Jikininki

Bedanya, Jikininki hanya memangsa mayat manusia yang sudah mati dan tidak berusaha menyerang makhluk hidup. Jikininki sebenarnya adalah manusia biasa yang terkena kutukan karena keserakahannya semasa hidup. unikbaca.com

Setelah mati, ia dibangkitkan kembali sebagai Jikininki. Konon, hantu ini memiliki kemampuan untuk mengubah penampilannya dan hidup seperti manusia biasa. Hanya di malam hari ia akan berkeliaran untuk mencari mangsa.

Jiangshi
Jiangshi adalah versi Jepang dari vampir Cina yang kerap ditayangkan di tahun 90-an, yang melompat-lompat dengan kedua kaki, berwajah pucat, dan bisa membuat orang yang digigitnya ikut berubah menjadi vampir.

Hantu Jiangshi

Makhluk halus ini digambarkan selalu memakai pakaian kuno dari dinasti Qing dan bergerak dengan cara melompat dan kedua tangan direntangkan di depan. Jiangshi bersembunyi di peti matinya pada siang hari, dan mencari mangsa di malam hari.

Hantu sejenis ini baru bisa muncul apabila dihidupkan melalui ritual tertentu, dan apabila orang yang melakukan ritual meninggal dunia, Jiangshi bisa menjadi tidak terkontrol dan berubah menjadi sangat kejam.

Mu Onna
Mu-onna adalah sesosok wanita yang bangkit dari kematian karena kesedihannya. Mu-onna dikabarkan meninggal karena terlalu lama menangisi anaknya yang meninggal karena wabah penyakit dan kelaparan selama zaman perang.

Hantu Mu Onna

Ia terus menangis dari hari ke hari, hingga air matanya kering dan mulai meneteskan darah. Mu-onna berusaha mencari anak-anak kecil sebagai pengganti anaknya. Ia berusaha untuk merasuki tubuh anak-anak kecil tersebut sehingga bisa "memilikinya".

Namun terkadang, ada momen di mana Mu-onna justru menyelamatkan anak-anak kecil tersebut dari bahaya dan kecelakaan fatal.

Noppera Bo
Hantu ini juga cukup populer dan muncul dalam berbagai versi di seluruh dunia, seperti "setan muka tembok" di Indonesia atau "Slender Man" di budaya barat. Ya, Noppera-bo adalah sosok hantu tanpa wajah yang gemar menakut-nakuti manusia.

Hantu Noppera Bo

Walaupun berwujud mengerikan, hantu ini sebenarnya hanya "jahil" dan tidak membahayakan hidup manusia. Hingga beberapa waktu yang lalu, laporan penampakan Noppera-bo masih sering terdengar. Yang terbaru adalah penampakan makhluk ini di bekas kamp militer Jepang di Hawaii yang bahkan sempat diberitakan di berbagai media internasional.

Hone Onna
Hantu ini digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat cantik, dengan leher jenjang dan kulit yang halus. Seluruh bagian tubuhnya, kecuali leher ke atas dan kedua pergelangan tangannya tertutup oleh kimono.

Hantu Hone Onna

Ia harus menyembunyikan bagian tubuh lainnya, karena sesungguhnya seluruh tubuhnya sudah hancur dan hanya tinggal tulang-belulang. Hantu ini biasanya mengincar laki-laki yang lewat di malam hari sendirian, menggodanya, dan mengajaknya ke suatu tempat yang sepi.

Ia pun menawarkan sang lelaki untuk membuka bajunya, dan ketika lelaki tersebut melihat tulang belulang di balik kimono sang wanita, segalanya sudah terlambat.

Hone-onna akan mencengkeram tubuh sang lelaki dan mengisap jiwa dan daging-dagingnya sehingga sang lelaki tersebut hanya tersisa tulang belulangnya saja. Sepintas, sosok ini sedikit mirip dengan Succubus, salah satu hantu paling seram di dunia.

Topeng Noh
Noh sebenarnya adalah sebuah topeng yang biasa dikenakan dalam pertunjukan opera di Jepang. Topeng-topeng ini berharga mahal, dan biasa disimpan di rumah orang kaya. Sepintas, jika kita cermati lagi, topeng Noh memang memiliki bentuk yang sangat menyeramkan, menggambarkan wajah wanita yang setengah tersenyum dan setengah menangis.

Hantu Topeng Noh

Topeng ini bisa berubah menjadi hantu jahat apabila pemiliknya memiliki aura-aura negatif seperti kebencian, amarah, dan dendam. Ia akan menghisap aura-aura negatif tersebut, dan hal ini akan memberinya energi untuk menjadi sebuah "benda hidup".

Pada akhirnya, ia akan membujuk sang pemilik untuk memakainya di wajahnya. Ketika Noh terpasang di wajah seseorang, ia akan mengontrol dan menghisap energi orang tersebut sampai badannya membusuk.

Ketika tubuhnya mulai hancur, ia akan membuat orang tersebut mencari tubuh lain dengan cara membunuh korban lain. Yang mengerikan, Noh tidak akan meninggalkan tubuh lamanya begitu saja, namun "menempelkannya" dengan tubuh barunya. www.unikbaca.com

Noh yang sudah berusia tua akan tampak seperti tumpukan tubuh manusia yang sudah membusuk, dengan topeng menyeramkan di bagian atasnya. Tumpukan tubuh itu bergerak dengan cara melata, seperti seekor ular sehingga banyak bagiannya yang sudah tidak utuh lagi. Selain itu, hantu ini juga sangat haus darah dan agresif.
Hantu Jepang Paling Seram, Legenda Hantu Seram Jepang Paling Ditakuti Hantu Jepang Paling Seram, Legenda Hantu Seram Jepang Paling Ditakuti Reviewed by UNIKBACA COM on 5:33:00 PM Rating: 5