Kenali Ciri-ciri Dehidrasi, Dapat Atasi Dengan Cepat

Apakah Anda pernah mengalami dehidrasi? Jawabannya adalah iya, karena disadari atau tidak sebenarnya setiap orang pernah mengalami dehidrasi.  Dehidrasi merupakan kondisi tubuh, dimana saat itu tubuh tengah kekurangan cairan. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti aktivitas di luar ruangan ataupun kekurangan minum.

Kenali Ciri-ciri Dehidrasi, Dapat Atasi Dengan Cepat

Namun dehidrasi menjadi sangat berbahaya pada tingkatan tertentu. Sehingga menjadi momok yng sangat menakutkan. Kunci utama penanganan dehidrasi adalah diatasi dengan meminum air mineral Aqua sebanyak-banyaknya. Namun, akan lebih baik jika mengetahui ciri ciri dehidrasi dengan benar.

1. Rasa Haus
Pastinya setiap kita pernah merasakan rasa haus. Tahukah Anda sebenarnya haus merupakan ciri awal dari dehidrasi. Rasa haus akan muncul ketika tubuh kekurangan cairan. Saat itu cairan yang keluar lebih banyak dari pada yang dikonsumsi.

2. Bibir Kering
Ciri lain yang ditunjukkan oleh tubuh ketika mengalami dehidrasi adalah bibir kering. Pada tahap yang lebih parah bahkan sampai terkelupas dan berdarah. Kekeringan bibir ini tidak jarang pula disertai dengan rasa kering di tenggorokan.

3. Volume Urin Berkurang
Ciri berikutnya yang dapat Anda waspadai dari dehidrasi adalah berkurangnya volume urine. Hal ini disebabkan karena berkurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh, maka sedikit pula air yang akan diproses oleh ginjal. Dan berakibat pada berkurangnya volume urine.

4. Urin Berkonsentrasi Tinggi
Hal lain yang dapat dijadikan sebagai indikator terjadinya dehidrasi adalah bertambahnya konsentrasi urine. Hal ini disebabkan karena volume urine yang sedikit, namun kandungan racun atau sisa metabolisme tubuh yang dikeluarkan tetap sama sehingga konsentrasinya menjadi lebih tinggi. Ditandai dengan warna urine yang lebih pekat daripada biasanya.

Itulah beberapa ciri dehidrasi yang ditunjukkan oleh tubuh. Jika hal tersebut terjadi langkah awal adalah konsumsi air mineral Aqua sebanyak-banyaknya. Aqua merupakan air minum kemasan terbaik yang dapat membantu mengatasi gejala dehidrasi Anda. Aqua menawarkan berbagai kelebihan, diantaranya adalah kebersihan dan kesegaran alami yang diberikan dari mata air pegunungan sebagai sumbernya.
Kenali Ciri-ciri Dehidrasi, Dapat Atasi Dengan Cepat Kenali Ciri-ciri Dehidrasi, Dapat Atasi Dengan Cepat Reviewed by Kendawangan on 4/10/2020 03:27:00 PM Rating: 5