Tata Cara Isi Pulsa Online dan Keuntungannya

Kebutuhan akan pulsa terus meningkat seiring dengan bertambahnya pengguna smartphone di seluruh dunia. Dengan isi pulsa online, kebutuhan masyarakat akan pulsa bisa dipenuhi dengan mudah, cepat dan aman.


Tata Cara Isi Pulsa Online dan Keuntungannya


Dengan saldo pulsa yang selalu tersedia dan tidak pernah habis, komunikasi Anda dengan kolega, teman dan keluarga semakin lancar. Anda juga bisa menggunakan pulsa tersebut untuk membeli paket data internet pilihan, agar bisa selalu online, streaming dan memainkan game favorit.


Asal Mula Muncul Istilah Pulsa di Indonesia

Pernahkan Anda bertanya-tanya sejarah tentang munculnya istilah ‘pulsa’? Apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘pulsa’? Istilah pulsa ini muncul pada tahun 1995-1996, ketika Telkomsel dan XL Axiata memperkenalkan fasilitas GSM di Indonesia.


Seperti yang telah Anda tahu, ada dua jenis kartu, yaitu kartu prabayar dan kartu pascabayar. Kartu prabayar mewajibkan Anda untuk membayar terlebih dahulu sebelum memakainya, sedangkan kartu pascabayar bayar membolehkan tagihan dibayar di akhir bulan.


Nah, dalam sistem kartu prabayar ini muncul istilah kredit, yaitu sebutan untuk nominal yang Anda masukkan ke nomor HP. Istilah kredit tersebut lambat laun berubah menjadi pulsa, lebih karena banyak masyarakat yang keliru dalam menafsirkannya.


Jadi, sejak saat itu pelanggan prabayar lebih suka menyebut pulsa ketika mereka top up nomor HP agar tetap bisa digunakan. Bahkan KBBI pun memaknai pulsa sebagai satuan atau perhitungan biaya pada jaringan seluler/telepon.


Apa Keuntungan Isi Pulsa Online?

1. Lebih Murah

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan top up pulsa secara online, yang pertama adalah harganya yang lebih murah. Top up pulsa secara online memang lebih murah, bahkan selisihnya bisa mencapai Rp1.000 lebih jika dibandingkan dengan membeli pulsa secara offline.


Biasanya, ketika Anda membeli pulsa Rp10.000 di konter, maka Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp11.000 hingga Rp12.000. Di beberapa daerah pedalaman atau terpencil, harga pulsa Rp10.000 bahkan bisa lebih dari nominal tersebut.


Hal ini memang bisa dimaklumi, karena pemilik konter pun ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan pulsa offline. Namun pikirkan sekali lagi, kalau memang ada yang murah, kenapa harus cari yang mahal? Ini bahkan belum termasuk biaya yang dikeluarkan untuk menuju konter tersebut, pastinya jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli pulsa online.


2. Proses Cepat

Percayakah Anda bahwa isi pulsa online bisa diproses hanya dalam waktu 30 detik saja? Jika Anda masih belum yakin, maka harus segera mulai mencoba membeli pulsa secara online karena prosesnya yang secepat kilat.


Ini tentu berbeda dibandingkan dengan membeli pulsa secara offline, bahkan terkadang terjadi error yang tidak diinginkan. Nah, jika Anda muak dengan segala ketidakjelasan tersebut, top up pulsa online bisa menjadi solusi. Sekarang Anda tak perlu khawatir terjadi pending maupun error saat isi pulsa.


3. Praktis

Di zaman digital ini, semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan hanya dengan berbekal smartphone. Jika dulu harus ke konter untuk beli pulsa, sekarang sembari rebahan pun bisa melakukan pengisian pulsa online, selain sangat praktis, pastinya mudah dan cepat.


Jadi kenapa tidak memanfaatkan perkembangan teknologi yang memudahkan ini? Apalagi sekarang sedang digalakkan tagar #dirumahsaja, agar terhindar dari virus Covid-19 yang mudah menular.


4. Aman

Ada beberapa alasan mengapa banyak masyarakat yang masih ragu membeli pulsa secara online, beberapa di antaranya adalah:

  • Tidak memiliki pengalaman belanja atau transaksi online.
  • Khawatir penipuan.
  • Tidak paham metodenya (padahal mudah dan cepat).
  • Takut nomor HP disalahgunakan.
  • Lebih suka hal-hal yang konvensional dan masih banyak lagi.

Alasan-alasan seperti di atas memang benar adanya dan dialami oleh masyarakat. Namun setelah membaca artikel ini, kami berharap mindset Anda berubah, karena isi pulsa online sangat aman dan terpercaya.


Banyak marketplace atau situs populer dan terpercaya yang melayani pembelian pulsa online, salah satunya adalah Bhinneka.com. Di Bhinneka.com ini, Anda bisa top up pulsa online semua operator dengan aman, mudah dan cepat.


5. Banyak Opsi Nominal

Banyak opsi nominal pulsa yang bisa dibeli jika dilakukan secara online, jadi Anda benar-benar mendapatkan apa yang dibutuhkan. Hal ini tentu berbeda dengan pulsa offline yang harus top up dua kali (biaya yang dikeluarkan tentu lebih mahal) untuk mendapatkan nominal yang dibutuhkan.


Jadi Anda bisa membeli pulsa dengan nominal tidak lazim seperti Rp25.000, Rp30.000, Rp75.000 dan lain sebagainya. Intinya, dengan opsi nominal yang variatif, Anda bisa tahu dengan sebenarnya berapa nominal pulsa yang dibutuhkan.


6. Disupport Banyak Perangkat

Tahukah Anda, isi pulsa online bisa dilakukan dengan berbagai macam perangkat, tidak hanya smartphone saja. Ya, Anda bisa top up pulsa online menggunakan PC, laptop dan tablet, yang penting kompatibel dan memiliki paket data atau tersambung dengan jaringan Wi-Fi.


7. Bisa Isi Pulsa All Operator

Pernahkan Anda mengalami ketika ingin isi pulsa di konter namun ternyata mereka tidak bisa isi pulsa untuk provider tertentu? Sekarang Anda tidak perlu panik, karena top up pulsa online support all operator yang ada di Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah:

  • Telkomsel
  • XL
  • Axis
  • Indosat
  • 3
  • Smartfren dan lain sebagainya.

Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir gagal isi pulsa padahal sedang darurat gara-gara konter tersebut tidak support isi pulsa semua operator.


Cara Isi Pulsa Online

Apakah Anda sudah yakin dengan keamanan isi pulsa secara online? Jika iya, langkah-langkahnya bisa dipelajari seperti di bawah ini:

  • Pertama kunjungi marketplace atau situs terpercaya yang melayani pembelian pulsa online.
  • Selanjutnya pilih menu “Digital Product” lalu pilih “Pulsa” di bagian Top Up & Voucher.
  • Sekarang masukkan nomor HP yang ingin diisi, jangan sampai salah agar pulsa tidak nyasar ke orang lain.
  • Selanjutnya pilih nominal pulsa yang ingin Anda beli lalu klik “Beli Sekarang” untuk melanjutkan.
  • Di halaman selanjutnya, Anda bisa klik “Bayar Sekarang” lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Jika sudah, klik “Bayar” dan ikuti instruksi sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.
  • Selesai, hanya dalam 30 detik, saldo pulsa Anda akan bertambah.


Tips Aman Isi Pulsa Online

Berikut tips aman isi pulsa online agar data Anda tidak disalahgunakan:

  • Jangan pernah memberikan informasi pribadi kepada siapapun, lebih-lebih orang asing, misalnya saja KTP, NPWP, foto selfie, password dan lain sebagainya.
  • Jangan pernah memperlihatkan kode OTP yang dikirim lewat SMS kepada orang lain.
  • Jangan pernah mempublikasikan data pribadi di media sosial.
  • Jangan asal klik link yang mencurigakan.

Anda bisa isi pulsa online dengan aman, mudah dan cepat hanya di Bhinneka.com. Kemudahan tersebut juga bisa Anda nikmati ketika belanja berbagai macam kebutuhan, utamanya untuk keperluan bisnis, dalam jumlah yang besar. Bukan tidak mungkin akan ada harga khusus hanya untuk Anda.

Tata Cara Isi Pulsa Online dan Keuntungannya Tata Cara Isi Pulsa Online dan Keuntungannya Reviewed by UNIKBACA COM on 09.26.00 Rating: 5