Link100Juta.com

Orang Indonesia Suka Apa di Internet?, Begini Datanya Pada Tahun Baru ini!

Di Indonesia pengguna Internet sudah sangat banyak, ponsel pintar atau smartphone bukan menjadi barang mewah lagi di negara ini, sepertinya setiap orang sudah memiliki setidaknya satu ponsel pintar dalam genggaman nya. Pada awal 2021 pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 202 jutaan pengguna.


Orang Indonesia Suka Apa di Internet


Data ini naik sebanyak 15 persenan dari tahun lalu, artinya pengguna internet di Indonesia naik 27 jutaan di awal tahun ini, dengan jumlah penduduk sebanyak 274 jutaan, dengan komposisi penduduk wanita sebanyak 49,7 persen dan pria 50,3 persen.


Dari data ini terungkap bahwa sebanyak 73 persenan, penduduk Indonesia sudah memiliki akses internet, ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk Indonesia, di mana setiap penduduk telah dengan mudah mengakses internet di manapun mereka berada.


Laporan digital terbaru oleh Hootsuite dan We Are Social menyajikan perilaku atau apa saja yang dilakukan pengguna internet di Indonesia untuk mengisi waktu bahkan menghabiskan waktu nya. 


Mereka telah menanyai responden di Indonesia dengan pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban, yang tentunya ada beberapa responden yang menjawab dengan beberapa jawaban yang mereka inginkan, dari survey tersebut didapatkan data.


Paling terbanyak adalah orang Indonesia menghabiskan kuota internet mereka dengan menonton video online, baik itu di media sosial atau layanan streming lainnya, dengan porsi sebanyak 98 persen lebih.


Kedua, masih dalam industri video, sebanyak 74 persenan menghabiskan waktu dan kuota dengan menonton video vlog, yang mereka sukai, kegiatan para artis dan kegiatan orang yang mereka sukai menjadi tontonan yang menghibur bagi mereka.


Urutan ketiga orang Indonesia suka mendengarkan musik streaming, lalu urutan keempat mendengarkan radio online, dan yang kelima terahkir orang Indonesia suka mendengarkan podcast.


Kecepatan rata-rata download internet seluler di Indonesia adalah 17,2 mbps, denga kecepatan rata-rata fixed broadbandnya adalah 23,32 mbps. Jadi, dari laporan tersbut terungkap bahwa orang Indonesia suka menonton video online, ini menjadikan youtube bertengger di puncak layanan di Indonesia.

Orang Indonesia Suka Apa di Internet?, Begini Datanya Pada Tahun Baru ini! Orang Indonesia Suka Apa di Internet?, Begini Datanya Pada Tahun Baru ini! Reviewed by UNIKBACA COM on 16:07 Rating: 5