Cara Memilih Keran Air Bagus dan Berkualitas untuk Dapur

Keran air bagus menjadi salah satu perlengkapan penting yang diperlukan untuk menunjang segala aktivitas di dapur. Fungsi utama dari perlengkapan ini yaitu sebagai alat untuk mencuci berbagai peralatan dapur dan mencuci piring kotor.

Cara Memilih Keran Air Bagus dan Berkualitas untuk Dapur

Adanya keran air ini akan memaksimalkan kegiatan bersih-bersih menjadi lebih mudah dan praktis. Nah, agar tidak salah dalam memilih keran air untuk dapur, berikut ini beberapa cara menentukannya.

Pilihlah Keran Air Sesuai Kebutuhan
Seperti yang diketahui, setiap model pancuran dari keran air didesain dengan kebutuhan yang berbeda-beda dan hal tersebut mempengaruhi kekuatan pancuran airnya. Salah satu tips dalam memilih keran air yaitu, pilihlah jenis keran yang sesuai dengan kebutuhan dapur Anda.

Umumnya, untuk piring dengan noda membandel, diperlukan keran air dengan pancuran yang sedikit kencang. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jenis keran yang memiliki daya aliran yang tidak begitu kuat agar mudah dapat penggunaannya.

Material Keran yang Berkualitas
Sebagian besar dari Anda tentu sudah tahu bahwa keran air yang ada di pasaran hadir dengan berbagai pilihan material. Ada yang terbuat dari material plastik, stainless steel atau besi. Pada umumnya orang beranggapan bahwa stainless steel terbukti lebih lama, ringan, dan lebih baik dalam mengatasi kebocoran dari pada plastik.

Namun, meski begitu masing-masing material yang tersedia memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Selain melihat dari materialnya, Anda juga perlu melihat desain sambungan keran air. Jangan lupa untuk pilih keran yang sambungannya lengkap dengan karet penutup dan detail-detail lain untuk mencegah kebocoran saat digunakan.

Sesuaikan dengan Wastafel Dapur
Tahukah Anda, keran air bagus yang banyak diminati di pasaran adalah bentuk leher angsa yang airnya terfokus ke bagian bawah. Umumnya jenis keran ini tidak membasahi bagian lain sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk mencuci piring ataupun buah dan sayuran.

Sebelum membeli keran untuk dapur, Anda perlu mencocokkan terlebih dahulu dengan wastafel yang ada di dapur Anda. Mengapa? Jika Anda memilih keran yang bentuk atau jenis tidak sesuai dengan ukuran wastafel tentu saja akan sangat mengganggu kenyamanan saat mencuci apapun.

Itulah beberapa informasi tentang cara untuk memilih keran air bagus dan berkualitas untuk menyempurnakan dapur idaman Anda. Bagi yang masih bingung mencari keran air yang tahan lama dan berkualitas bisa langsung memesannya di KOHLER.

KOHLER Anda bisa menemukan berbagai macam keran air yang bagus dengan bahan dan aneka model yang berkualitas. Penasaran apa saja pilihan produknya Yuk cek di www.kohler.co.id untuk mengetahui informasi selengkapnya.
Cara Memilih Keran Air Bagus dan Berkualitas untuk Dapur Cara Memilih Keran Air Bagus dan Berkualitas untuk Dapur Reviewed by UNIKBACA COM on 21:11 Rating: 5