Wajib Tahu, Ini Dia 4 Manfaat Servis AC Secara Rutin

Hidup di negara yang beriklim tropis membuat cuaca terasa sangat panas saat memasuki musim kemarau. Oleh karena itu, hampir kebanyakan orang berinisiatif untuk memasang AC di setiap sudut ruangan, baik di rumah, apartemen, ataupun kantor sekaligus.

Wajib Tahu, Ini Dia 4 Manfaat Servis AC Secara Rutin

Tujuannya tidak lain adalah untuk menciptakan udara sejuk di dalam ruangan. Selain itu, keberadaan AC juga mampu menciptakan suasana nyaman dan meningkatkan produktivitas kerja bagi para karyawan kantor.

Mungkin hampir sebagian besar dari kamu sudah memasang AC di rumahnya masing-masing saat ini. Jika di antara kamu yang belum pasang AC dan ingin memasangnya dalam waktu dekat, jangan ragu untuk melirik produk AC terbaik dari Daikin Proshop Indonesia. Daikin menyediakan beragam AC kualitas dengan beraneka macam ukuran PK dan jenisnya.

Banyak orang masih beranggapan kalau servis AC secara rutin tidak terlalu penting. Padahal, melakukan servis AC sangat penting, lo, untuk menjaga kualitas udaranya. Di sisi lain, ada beragam manfaat yang akan kamu dapatkan jika melakukan service AC rumah secara rutin:

1. Menjaga performa AC tetap dingin
Beberapa orang masih belum menyadari kalau AC diservis secara rutin maka itu akan berdampak bagus terhadap performanya. Kotoran-kotoran yang menumpuk di filter AC akan membuat performa AC tidak sebaik saat pertama kali dibeli. Oleh karena itu, penting untuk menyervis AC untuk menghindari hal tersebut.

2. AC jadi awet
Secara tidak langsung, AC akan lebih tahan lama dan awet jika diservis secara rutin. Pasalnya, ada beberapa bagian yang harus dibersihkan dan harus diperbaiki saat AC sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Mencegah terjadinya kebocoran
Kotoran yang menempel pada pipa evaporator kerapkali menjadi lumut dan jatuh menutupi salurang pembuangan AC. Akibatnya, saluran pembuangan yang tertutup akan membuat performa AC jelek dan cepat rusak.

4. Menghemat biaya
Mungkin, kebanyakan orang berpikir kalau menyervis AC secara rutin akan boros. Padahal, servis AC membantumu supaya tidak beli AC baru dan mengganti beberapa part yang rusak.

Itu dia empat manfaat yang akan kamu dapatkan jika melakukan servis AC secara rutin. Pastikan, rawat AC-mu dengan baik, ya. Jangan lupa untuk menyervis AC di Daikin. Sebab, pelayanannya sangat ramah dan harganya terjangkau.
Wajib Tahu, Ini Dia 4 Manfaat Servis AC Secara Rutin Wajib Tahu, Ini Dia 4 Manfaat Servis AC Secara Rutin Reviewed by Kendawangan on 8/18/2021 06:01:00 PM Rating: 5