McDonald's Jadi Restoran McMetaverse, Telah Mengajukan Merek Dagang

Banyak yang telah mengolok-olok para investor dunia crypto pada beberapa waktu lalu, tetapi sekarang mereka pun ingin merangkul dunia Metaverse juga dengan mengajukan merek dagang dari mereknya dalam dunia virtual.

McDonalds Jadi Restoran McMetaverse, Telah Mengajukan Merek Dagang

Jaringan restoran cepat saji asal Amerika, McDonald's, sepertinya juga sedang bersiap untuk pindah ke Metaverse dengan langkah awal mendaftarkan 10 merek dagang mereka di ruang virtual.

Pengacara Gerben Josh Gerben mentweet hal ini bahwa McDonald's mengajukan aplikasi merek dagang pada 4 Februari termasuk rencana untuk "restoran virtual yang menampilkan barang-barang aktual dan virtual" dan "mengoperasikan restoran virtual yang menampilkan pengiriman sampai ke rumah."

Berdasarkan aplikasi ini, jaringan restoran ini akan dapat menyediakan “file multimedia yang dapat diunduh” untuk karya seni, file audio dan video, dan token nonfungible (NFT).

McDonald's juga menyertakan merek McCafe dalam aplikasi merek dagang di Metaverse. Merek akan siap untuk menawarkan layanan hiburan “yaitu, menyediakan konser aktual dan virtual online dan acara virtual lainnya.” Bisakah McCafe menjadi tujuan virtual untuk menonton konser yang disponsori dari salah satu artis favorit Anda? kita tunggu saja.

McDonald's tentu akan bersaing dengan penyelenggara konser virtual lain yang muncul. Konser semacam ini menghilangkan hambatan geografis yang menghalangi para penggemar untuk melihat pertunjukan favorit mereka, dan tentu juga sangat mengurangi biaya tur.

Golden arches juga bergabung dengan jaringan toko roti dan kafe Panera Bread dalam upaya untuk memindahkan mereknya ke Metaverse. Panera Bread mengajukan aplikasi merek dagang serupa pada 3 Februari untuk jaringan restoran dan kafe virtual bernama PANERAVERSE.

Rencananya juga mencakup konten dan NFT yang dapat diunduh, item makanan dan minuman virtual, dan fasilitas virtual tempat pengguna dapat berkumpul.

Gerben mengatakan kepada Forbes pada 9 Februari, "Saya pikir Anda akan melihat setiap merek yang dapat Anda pikirkan membuat pengajuan ini dalam 12 bulan ke depan," dia pun menambahkan:

“Saya tidak berpikir tidak ada orang yang ingin menjadi Blockbuster berikutnya dan mengabaikan teknologi baru yang akan datang.” Katanya.

Waktu rata-rata bagi Kantor Paten dan Merek Dagang AS untuk meninjau permohonan merek dagang adalah sekitar sembilan bulan, tetapi Gerben percaya bahwa baik McDonald's maupun Panera Bread tidak akan kesulitan mendapatkan persetujuan untuk merek dagang mereka di dunia virtual ini.
McDonald's Jadi Restoran McMetaverse, Telah Mengajukan Merek Dagang McDonald's Jadi Restoran McMetaverse, Telah Mengajukan Merek Dagang Reviewed by Kendawangan on 2/10/2022 10:42:00 AM Rating: 5