Merawat Rambut Model Oval Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

Penampilan tidak hanya membuat seseorang terlihat menarik ketika dipandang, namun juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Penampilan yang rapi, indah dan tidak awut-awutan membuat orang lain melihat kita dengan kesan yang baik.

Merawat Rambut Dengan Model Oval Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

Salah satu penampilan yang harus kita perhatikan dalam meningkatkan rasa percaya diri adalah gaya rambut. Perubahan Gaya rambut akan membuat perubahan besar dalam penampilan terutama pada wajah.

Salah satu model rambut yang wajib kamu coba ialah model rambut oval layer pendek. Seperti apa sih model rambut oval layer pendek itu dan bagaimana perawatannya? Yuk simak pembahasan admin unikbaca berikut ini :

Ciri-ciri model rambut oval layer pendek
Potongan rambut oval layer pendek ini sangat unik loh. Keunikan potongan rambut ini terletak pada bentuknya. Bagian depan rambut dibuat layering yang membuat rambut seolah masuk kedalam seperti di blow-in sementara bagian belakangnya rambut kita akan tampak seperti berkumpul pada suatu titik yang ada dibagian tengah.

Tipe rambut layer pendek ini cocok untuk kamu yang ingin memangkas rambut namun tidak ingin terlalu pendek. Penampilan kamu juga bisa terkesan menjadi lebih elegan loh, penataannya juga tidak memerlukan waktu yang lama.

Selain itu bagi kamu yang cepat bosan dengan model rambut, kamu juga bisa mengkreasikan model rambut oval layer pendek ini dengan dikepang, di beri ponytail, dan lain sebagainya. Perawatan model rambut ini juga cenderung mudah loh!

Perawatan model rambut oval layer pendek
Apapun model rambut yang kamu pilih, rambut harus tetap dirawat ya! Agar rambut senantiasa sehat dan berkilau meski sering dibawa beraktivitas. Berikut cara merawat rambut dengan model oval layer pendek yang bisa kamu coba.

1. Pilih shampo yang tepat sesuai kondisi rambut
Agar look rambut pendek layer mu tidak nampak rusak, pilihlah shampo dipasaran yang sesuai dengan kondisi rambut kamu sekarang. Semisal tipe rambut mu kering, kamu bisa mencoba menggunakan shampo dengan kandungan pelembab seperti Argan oil.

Sementara agar look rambut model oval layer pendek bisa terlihat mengembang serta ber-volume, cobalah pilih shampo dengan label volumizing yang bisa memberikan efek mengembang pada rambut kamu.

2. Gunakan kondisioner dengan tepat
Fungsi dari kondisioner adalah melembabkan dan melembutkan rambut. Sangat cocok untuk kamu pemilih rambut yang kering. Kandungan kondisioner akan membantu melembutkan rambut kamu sehabis digunakan.

Namun bagi pemilik rambut berminyak, jangan terlalu sering ya sebab bisa membuat rambut jadi lepek dan jangan gunakan kondisioner di kulit kepala ya.

3. Perhatikan penggunaan hairdryer
Penggunaan hairdryer tidak boleh terlalu dekat dengan rambut ya ladies, sebab panas dari hairdryer dapat membuat rambut rusak. Selain itu pastikan kamu menggunakan serum rambut sebelum menggunakan hairdryer ya agar rambutmu tidak kepanasan.

4. Rutin memotong ujung rambut atau rambut bercabang
ujung rambut harus dirapikan dan di potong secara berkala seban rambut bercabang membuat rambut susah di rapikan dan juga menjadi tanda bahwa rambut sedang tidak sehat. Pemotongan ujung rambut secara rutin akan meminimalisir rambut bercabang.

5. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat
Gaya hidup dan pola makan juga mempengaruhi kesehatan rambut. Oleh sebab itu usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin serta sehat untuk menunjang kesehatan tubuh khususnya rambut kamu. Hindari pemicu setres juga ya sebab stres bisa menyebabkan rambut menjadi rontok dan tidak sehat.

Cukup mudah bukan? Nah, jika kamu ingin mencari inspirasi potongan rambut oval layer pendek kamu bisa lihat deretan artis korea berikut yang memiliki rambut pendek. Yuk simak!

Artis korea dengan rambut pendek layer mereka

Bae suzy
Bae suzy
Kamu penggemar drakor pastinya tau Bae Suzy kan? Bae Suzy merupakan artis sekaligus penyanyi yang memiliki potongan rambut layer pendek. Suzy mengkombinasikan rambut layer pendeknya dengan pony yang membuat wajahnya tegas, mempesona dan nampak lebih muda.

Park Bo Young
Park Bo Young
Dengan rambut pendeknya, Park Bo Young terlihat sangat awet muda ya. Seperti usia 20an. Padahal usia aslinya sudah hampir menginjak 30 an tahun loh.

Kim Hye Yoon
Kim Hye Yoon
Kim Hye Yoon merupakan pemeran utama di serial drama Extraordinary you. Dia berperan sebagai anak sekolah dengan rambut pendek yang memberikan kesan imut pada wajahnya.

Sangat menarik untuk di coba bukan? Mungkin kita harus mencoba untuk merubah penampilan ala artis korea dengan rambut oval layer pendek. Eits pastikan kamu berkonsultasi dengan penata rambut untuk mencari potongan yang cocok sesuai bentuk wajah ya guys. Selamat mencoba!
Merawat Rambut Model Oval Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba Merawat Rambut Model Oval Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba Reviewed by unikbaca.com on 3/30/2022 08:56:00 AM Rating: 5