Mengenal Investasi Deposito Serta Jenisnya

Investasi deposito tentunya bukan istilah yang baru lagi di telinga Anda bukan. Mengingat pada dasarnya produk investasi yang satu ini memang cukup populer bagi masyarakat. Apalagi memang yang menawarkannya juga lembaga keuangan atau bank, dimana hampir semua bank yang ada di Indonesia menerbitkannya.

Mengenal Investasi Deposito Serta Jenisnya

Ini adalah jenis investasi yang ditawarkan oleh pihak bank, nantinya untuk penarikannya sendiri hanya dapat dilakukan dalam waktu tertentu. Sesuai dengan jangka waktu yang menjadi perjanjian bersama.

Deposito ini sekarang juga sudah mulai berkembang, tak sekedar produk deposito yang sistem transaksinya konvensional saja, melainkan juga ada yang berbasis online. Adapun diantaranya jenis-jenis deposito yang penting untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Deposito berjangka, yaitu investasi deposito yang pada dasarnya mengacu pada jangka waktu simpanan, dimana nantinya investor atau nasabah tersebut dapat secara leluasa memilah-milih jangka waktunya, mulai dari 1 bulan, 3 bulan sampai dengan 24 bulan juga ada, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.

2. Sertifikat deposito, adapun jenis yang lainnya adalah sertifikat deposito, yaitu mengacu pada nama orang ataupun lembaga tertentu, sehingga nantinya dapat dipindahtangankan atau dijual kepada pihak lain. Khusus untuk pencairan bunga dari deposito jenis ini dapat dilakukan di muka, baik itu tiap bulan maupun setiap jatuh tempo, pencairannya bisa secara tunai maupun non tunai.

3. Deposito on call, bagi yang merasa kurang cocok dengan jenis investasi deposito yang berjangka panjang, agaknya Anda dapat memilih jenis yang satu ini, yaitu deposito on call. Karena memang ia punya jangka waktu yang relatif paling singkat dibandingkan yang lainnya, yaitu minimal 7 hari dan maksimal 1 bulan saja. Pencairan bunganya sendiri juga dapat dilakukan pada saat pencairan uang deposito tersebut.

Investasi deposito adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda yang menghendaki keamanan, tentunya juga kemudahan karena tidak banyak transaksi yang harus dipikirkan. Sekarang ini bahkan jika dilihat juga telah tersedia produk investasi deposito berbasis online, diantaranya yang dikeluarkan oleh bank BPR yaitu deposito Komunal dengan suku bunga mencapai 6 persen, jangan ragu untuk gabung.
Mengenal Investasi Deposito Serta Jenisnya Mengenal Investasi Deposito Serta Jenisnya Reviewed by unikbaca.com on 5/01/2022 10:11:00 AM Rating: 5