Jasa Backlink PBN untuk Optimasi, Ketahui Faktanya!

Kadang ketika Anda searching di mesin pencari dan masuk ke sebuah web Anda tanpa sengaja sering menemukan iklan tentang jasa backlink PBN. Dengan berbagai ‘janji manis’ model PBN yang ditawarkan para penyedia jasa backlink PBN tersebut memasang iklan di berbagai tempat.

Jasa Backlink PBN untuk Optimasi, Ketahui Faktanya!

Memang ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, baik dengan metode white hat yakni mengutamakan onpage SEO ataupun black hat seperti jual beli backlink yang dilakukan untuk meningkatkan posisi website Anda dan masuk pada peringkat ideal SERP. Selain backlink profile, memaksimalkan konten, redirect 302 juga pembuatan backlink pada PBN juga bisa dilakukan.

Tetapi mengapa banyak orang yang menggunakan jasa backlink PBN?

Tentang Backlink PBN
Bakclink PBN adalah salah satu cara optimasi yang populer dilakukan oleh agensi SEO. Apa itu PBN, PBN adalah singkatan dari Private Blog network. Jika diterjemahkan secara bebas adalah blog yang dibuat oleh jasa SEO yang bertujuan untuk membuat backlink pada artikel. Tujuan pembuatan backlink di artikel tersebut tentu saja untuk mendukung web utama yang nantinya menjadikan web utama masuk ke peringkat SERP.

Karena blog tersebut adalah jaringan maka pembuatannya tidak hanya satu buah. Ada banyak sekali blog yang harus di buat sehingga perlu persiapan matang. Dan yang terpenting adalah ada trik yang harus dilakukan agar blog tersebut unggul.

Untuk membuat suatu PBN membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak sehingga karena kondisi seperti itu ada sebagian pihak yang membaca peluang tersebut dan membuka jasa backlink PBN.

Tipikal Backlink PBN
Jika Anda menggunakan blog jaringan untuk memperkuat struktur backlink pada website utama tentu ada beberapa trik yang dipakai. Hal ini karena membuat blog yang digunakan untuk PBN tidak semudah membuat blog biasa. Di bawah ini tipikal PBN :

Menggunakan domain bekas atau lawas.
Para penyedia jasa backlink PBN biasanya menggunakan aged domain atau domain yang telah lama terbeli tetapi sudah tidak diperpanjang lagi. Tujuan membeli domain ini adalah karena domain yang pernah eksis pasti dulu sudah pernah terindeks di mesin pencarian.

Karena domain lawas pernah eksis bertahun-tahun maka pageranknya dimungkinkan sudah tinggi. Oleh karena itu jika Anda amati blog PBN yang dibuat oleh penyedia jasa backlink PBN terkadang antara isi web atau blog PBN tidak sesuai dengan domain yang dipakai atau bisa dikatakan tidak pada niche yang sama.

Dalam mencari domain lawas para penyedia jasa backlink PBN biasanya mencari di berbagai sumber untuk ‘hunting’ domain lawas yang pas. Laman yang dikunjungi salah satunya adalah lelang domain di GoDaddy Auctions.

Dibuat dalam jumlah banyak
Namanya juga jaringan blog, tentu pembuatannya tidak sedikit. Dengan menggunakan berbagai PBN maka diharapkan web utama yang dibangun akan menempati peringkat yang tinggi pada SERP. Semakin banyak PBN dan semakin ‘natural’ dalam pembuatannya maka akan semakin baik bagi peringkat SERP web utama.

Tidak saling terhubung
Dalam membuat PBN maka antara blog satu dan blog lainnya tidak saling terhubung. Hal ini dikarenakan agar Google tidak mengindeks bahwa blog blog trsebut merupakan satu kepemilikan untuk tujuan penguatan backlink suatu website.

Konten tidak seperti web utama
Konten yang ada pada PBN tidak sama seperti web utama yang akan dimonetisasi. Hal demikian supaya Google tidak mengetahui jika antara PBN dan web uatama adalah satu kepemilikan. Oleh karena itu segala sesuatu yang ada pada PBN dibuat se’natural’ mungkin.

Penggunaan register domain dan hosting berbeda
Demi aman dari lacakan manual pihak Google maka disarankan pembuat jasa PBN menggunakan register dan hosting berbeda-beda. Baik itu IP dan negara penyedia hosting yang digunakan untuk PBN atau email untuk register domain yang Anda beli dari pelelangan.

Dengan langkah seperti itu maka di harapkan PBN yang dibuat akan terlihat benar-benar seperti blog pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan urusan pembuatan backlink yang dimanipulasi untuk optimasi.

Sehingga ketika ada ‘inspeksi’ dari Google, mereka tidak melihat adanya kejanggalan dari blog atau web yang dibuat. Karena memang pembuatan PBN dilakukan dengan sehati-hati mungkin.

Jasa Backlink PBN, amankah untuk optimasi?
Seperti yang telah di bahas di awal bahwa segala akan dilakukan demi mengelabuhi mesin pencari supaya peringkat web utama pada SERP di posisi tinggi. Salah satunya adalah pembuatan PBN yang pada intinya juga akan ditanami backlink!

Oleh karena itu penggunaan jasa backlink PBN untuk optimasi harus memperhatikan hal berikut ini sebelum anda benar-benar memutuskan akan memakai jasa tersebut.
Jasa Backlink PBN untuk Optimasi, Ketahui Faktanya! Jasa Backlink PBN untuk Optimasi, Ketahui Faktanya! Reviewed by Kendawangan on 10/08/2022 05:05:00 PM Rating: 5