9 Tips Penting Cara Pindah ke Apartemen Dengan Cara Efisien

Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin pindah ke Apartemen karena mempunyai sejumlah fasilitas yang lengkap, namun sebagian dari mereka masih belum mengetahui bagaimana cara pindah ke Apartemen yang mudah dan efisien. Ketika Anda ingin pindah ke Apartemen yang baru tentu itu akan menjadi hal yang menegangkan bukan, apalagi jika Anda baru pindah ke Apartemen untuk pertama kali pasti ada sensasi senang sekaligus exited.

Cara Pindah ke Apartemen

Tetapi pindah ke Apartemen akan menjadi hal yang sulit lho kalau Anda tidak tahu cara pindah ke Apartemen baru yang simpel dan mudah, tanpa perencanaan yang matang maka proses pindahan akan menjadi sulit dan menjadi sia-sia, tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan. Eits tetapi tenang dalam artikel ini akan membahas 9 tips cara pindah ke Apartemen baru yang tentunya akan sangat membantu Anda.

1. Cek kondisi unit
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum pindah ke Apartemen baru adalah pastikan kondisi unit Apartemen yang akan tinggali dalam keadaan baik, jika Anda baru membeli ataupun hendak ingin sewa Apartemen bulanan murah pastikan kondisi unit dalam keadaan bersih dan semua peralatan dapat berfungsi dengan baik seperti air keran maupun saluran listriknya. Anda bisa melihat unit Apartemen yang ingin ditinggali melalui Jendela360 karena dari Jendela360 akan memastikan unit yang akan tinggali dalam kondisi baik.

2. Cek Fasilitas
Setelah Anda melakukan cek unit Anda harus melakukan cek fasilitas, jika Anda pindah ke Apartemen yang full furnished pastikan semua peralatan dalam kondisi baik, lengkap, dan masih berfungsi semua mulai dari perlengkapan dapur, hingga kamar mandi, pastikan juga pintu Apartemen dapat dikunci dengan mudah dan tidak macet, tentu Anda tidak mau bukan kalau Apartemen yang Anda ingin tempati mempunyai masalah keamanan seperti pintu yang tidak bisa di kunci dan sebagainya. Jangan lupa untuk pastikan ada kebocoran atau tidak, listrik dapat berfungsi dengan baik, air dapat mengalir dan bersih. Pastikan Anda cek seluruh fasilitas yang ada.

3. Siapkan unit Apartemen sebelum pindah
Hal selanjutnya jika sudah cek unit dan periksa secara menyeluruh unit Apartemen yang ingin Anda tinggali dan ternyata masih banyak ditemukan beberapa peralatan dan perlengkapan yang membutuhkan perbaikan, Anda harus segera memperbaikinya bahkan jika diperlukan renovasi maka lakukanlah semua itu dari jauh-jauh hari sebelum Anda pindah, jadi jika sudah waktunya Anda pindah unit Apartemen tersebut sudah siap untuk ditempati.

4. Pilih barang untuk dibawa pindah ke Apartemen
Setelah melakukan cek kondisi unit dan menyiapkan Apartemen langkah selanjutnya adalah Anda harus kemasi barang-barang Anda, Jika Anda pindah ke Apartemen baru yang sudah full furnished ini akan sangat membantu Anda karena Anda tidak perlu membawa banyak barang untuk pindahan, namun beda cerita kalau Apartemen Anda tidak full furnished, maka bijaklah dalam memilah barang yang ingin dibawa. Anda harus memisahkan barang yang penting dan tidak terlalu penting untuk dibawa agar tidak banyak barang pada saat pindahan nanti.

Setelah Anda sudah memutuskan barang mana yang akan dibawa maka lebih baik jika Anda menaruh dalam sebuah box dan memberi label nama pada setiap box seperti barang pecah belah, pakaian, dll. Hal ini sangat diperlukan agar barang Anda terlihat rapih ketika pindah dan akan memudahkan Anda dalam membongkar barang bawaan di Apartemen baru Anda.

5. Bersihkanlah unit Apartemen Anda
Setelah Anda pindah dan sebelum menata barang, Anda harus membersihkan unit Apartemen terutama jika unit Apartemen tersebut sudah lama kosong, bersihkanlah unit dari debu-debu yang menempel, jika menurut Anda debunya terlalu banyak Anda bisa menggunakan jasa layanan pembersih rumah yang sudah banyak tersedia, sehingga Anda bisa menghemat tenaga untuk melakukan penataan barang nantinya.

6. Lakukanlah penataan barang dengan baik dan benar
Setelah Anda membongkar barang bawaan Anda, Anda harus menata barang tersebut dengan rapih caranya adalah pertama Anda harus melihat seluruh sudut ruangan unit Apartemen Anda, dengan melihat seluruh sudut ruangan hal ini akan memberikan Anda gambaran barang mana saja saja yang cocok dan harus ditaruh di kamar, ruang tamu, hingga dapur, sehingga setelah melakukan pindahan, unit Apartemen Anda tetap rapih dan tidak berantakan.

7. Gantilah kunci Apartemen
Setelah Anda pindah dan selesai menata barang langkah selanjutnya adalah Anda perlu mengganti kunci Apartemen hal ini sangat diperlukan untuk keamanan Anda, tentu Anda tidak mau bukan kalau ada orang lain yang tidak Anda kenal mempunyai kunci yang sama dengan Anda, akan lebih baik Anda mengantisipasi terlebih dahulu sebelum kejadian tidak enak menimpa Anda.

8. Kenali peraturannya terlebih dahulu
Setelah semua proses pindahan Anda telah selesai Anda harus mengetahui dan paham peraturan bagaimanapun ini adalah lingkungan yang baru bagi Anda maka dari itu dengan paham akan peraturan yang ada seperti peratuan keselamatan, peraturan tentang kebersihan, hingga peraturan parkir akan membuat Anda tidak salah langkah dalam tinggal di Apartemen baru.

9. Explore lingkungan baru
Setelah proses pindahan selesai dan jika Anda mempunyai waktu luang cobalah untuk explore lingkungan baru Anda sehingga Anda tahu dimana lokasi tangga darurat, area olahraga seperti kolam renang dan jogging track atau area playground jika Anda sudah memiliki buah hati, area parkir, area tempat makan, hingga tempat security, dengan explore lingkungan baru akan memudahkan Anda dalam beraktifitas nantinya.

Nah itu dia tadi 9 tips cara pindah ke Apartemen, semoga membantu ya bagi Anda yang baru pertama kali pindah ke Apartemen.

Jika ingin pindah ke Apartemen namun masih belum menemukan Apartemen yang cocok Anda bisa cek di Jendela360 yang merupakan situs sewa Apartemen nomor 1 di Indonesia yang memang sudah terpercaya, di Jendela360 banyak sekali pilihan unit yang bisa Anda pilih dengan kondisi bagus, lokasi strategis, serta harga yang terjangkau loh. Yuk cek sekarang juga sebelum unit yang Anda mau kehabisan!
9 Tips Penting Cara Pindah ke Apartemen Dengan Cara Efisien 9 Tips Penting Cara Pindah ke Apartemen Dengan Cara Efisien Reviewed by Kendawangan on 11/17/2022 01:37:00 PM Rating: 5