Kalender Indonesia Lengkap ini Jamin Kita Nggak Bakalan Lupa Tanggal Lagi

Hayo, siapa disini yang setiap hari kerjaannya nanyain “tanggal berapa sih sekarang?” “Sekarang tanggal berapa ya?” “Aduuuh lupa tanggal!!” . Kalau kata sebuah ungkapan sih ya, lupa tanggal sama dengan lupa dunia. Bener gak sih?

Kalender Indonesia Lengkap

Menurut mu, apa ya kira-kira yang menyebabkan seseorang bisa lupa dengan tanggal? Padahal setiap hari seseorang biasanya tidak bisa dilepaskan dari handphone, lalu kok bisa sih lupa dengan tanggal hari ini? Penasaran? Kita cari tau yuk bareng-bareng.

Alasan kenapa seseorang bisa lupa tanggal
Menurut survei pribadi seorang penulis bernama indra, walaupun setiap hari seseorang membawa smartphone dan mengeceknya setiap saat. Fokus mereka ternyata bukan pada tanggal yang tertera di ponsel, melainkan hanya kepada jam yang ada disana. Wah wah, mengapa begitu ya?

Menurut indra, kebanyakan orang apalagi hardworker atau workaholic diluar sana hanya mengingat jam mereka masuk kerja saja, karena itulah fokus mereka saat melihat ponsel hanya kepada jam. Karena hanya itu kebutuhan mereka.

Wah relate banget sih ya, admin juga seneng banget kalau mantauin jam. Lebih tepatnya mantau jam pulang kerja. Hiks! Selain itu menurut indra lagi, kecanggihan teknologi smartphone apalagi sosial media didalamnya membuat fokus orang-orang menjadi terpecah.

Terlalu banyak sosmed yang harus dipantau selain tanggal yang mungkin dirasa tidak penting, seperti aplikasi chating, aplikasi kerjaan dan lain sebagainya.

Lalu adakah resiko jika kita lupa tanggal?
waduh, kira-kira resiko apa ya yang bisa kita hadapi kalau kita lupa tanggal ? Tentu ada, simak yuk!

1. Bikin kacau suasana
resiko pertama yang mungkin bisa kamu hadapi ketika lupa tanggal, apalagi tanggal penting seperti tanggal pernikahan, tanggal ulang tahun suami/istri, tanggal rapat, dan tanggal penting lainnya bisa membuat kamu menghadapi suasana yang kacau, seperti menghadapi ambekan istri atau suami, kehilangan momen penting dan lain-lain.

2. Kehilangan job, proyek atau sejenisnya
resiko kedua ialah kemungkinan job atau proyek yang seharusnya deal sedikit lagi bisa gagal jika kamu lupa tanggal meeting bersama client atau tanggal deadline pekerjaan, karena kamu bisa dianggap sebagai seseorang yang tidak profesional dalam pekerjaan.

3. Membuang waktu secara sia-sia
seseorang yang tidak terlalu fokus atau bahkan lupa/melupakan tanggal mungkin akan lupa juga bahwa telah banyak waktu yang berlalu dalam hidup nya. Sehingga ia tidak sempat menikmati hidup, maupun mengembangkan diri sendiri.

Karena terlalu terlena dengan waktu yang setiap hari berlalu tanpa perduli bahwa dirinya sudah terlalu lama bersantai dan terlena dengan aktivitas sehari-hari yang membuatnya lupa akan tanggal hari bahkan tahun.

Ngeri juga ya jika seandainya hal buruk tersebut terjadi pada diri kita. Kira-kira ada gak hal-hal atau tips yang bisa membuat kita tetap ingat dan tidak melupakan tanggal? Jangan khawatir, jawabannya ada kok :

1. Cek secara berkala kalender di rumah maupun di smartphone kamu. Agar tidak lupa dengan tanggal.
2. Jika tidak bisa buatlah pengingat setiap hari untuk mengingatkan mu tanggal berapa hari ini seperti alarm.
3. Jika tips 2 diatas terlalu ribet dan mengganggu, kamu bisa coba download aplikasi Kalender Lengkap di APP Store.

Kalender Indonesia Lengkap ini dilengkapi dengan Agenda harian juga lo, jadi selain bisa mengingatkan mu terkait tanggal hari ini. Kalender lengkap indonesia juga bisa mencatat kegiatan kita yang akan datang ataupun tanggal janjian kita dengan pasangan, teman maupun klien.

Aplikasi Kalender Indonesia lengkap ini terhubung langsung dengan Kalender google bawaan ponsel kita, jadi ketika aplikasi gangguan, jadwal kita tidak akan hilang karena tetap ada di ponsel masing-masing.

Kalender Indonesia lengkap juga dilengkapi dengan rincian hari libur serta semua hari perayaan nasional. Dengan begitu kita tidak akan lupa tanggal penting lagi deh.

Ukuran aplikasi Kalender Lengkap ini juga tergolong kecil loh, hanya kurang dari 10 MB. Jadi, jika RAM kecil kita tidak perlu berkec hati, karena tetap muat. Mending langsung download deh. Say No to lupa tanggal lagi mulai hari ini.
Kalender Indonesia Lengkap ini Jamin Kita Nggak Bakalan Lupa Tanggal Lagi Kalender Indonesia Lengkap ini Jamin Kita Nggak Bakalan Lupa Tanggal Lagi Reviewed by Kendawangan on 11/11/2022 09:05:00 PM Rating: 5