Laptop Gaming Terbaik 👍 Coba Laptop Gaming ROG Flow X16 Dari ASUS 👈

Laptop gaming terbaik dari ASUS ini patut dicoba, karena laptop gaming terbaik ini tentu terbaik di kelasnya. Salah satu aktivitas yang susah di lepaskan dari generasi milenial adalah aktivitas bermain video game. Teknologi video game mempunyai cukup banyak peminat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari game yang memiliki antar muka grafis yang rendah hingga antar muka grafis tinggi. Semuanya menarik untuk dimainkan terutama bagi para gamer.

Laptop Gaming Terbaik

Bisa dibilang cukup mustahil bagi seseorang untuk tidak bermain video game. Apalagi di era sekarang dimana sudah cukup mudah untuk di akses dan grafik game yang ditawarkan juga semakin terasa nyata.

Berbekal laptop dan jaringan internet, para player atau gamer sudah dapat menikmati kecanggihan game yang ada saat ini dengan leluasa meskipun tingkat kenyamanan bermain game akan sangat tergantung dari spesifikasi laptop atau komputer yang kita pakai.

Semakin tinggi spesifikasi semakin nyaman experience kita saat bermain game tersebut. Oleh karena itu kita harus memilih laptop yang mendukung agar ingin bermain game dengan lancar dan puas.

Salah satu perusahaan terbesar yang memproduksi laptop terbaik dan mendukung penuh aktivitas bermain game adalah ASUS. Dari awal didirikan hingga saat ini ASUS sudah mengeluarakan berbagai tipe dan series laptop.

Bahkan untuk membuktikan keseriusannya dalam mendukung perkembangan game, ASUS juga mengeluarkan series laptop khusus gaming yang cukup banyak menarik perhatian para gamer dan penggiat industri ini.

Asus meluncurkan ASUS ROG Flow X16 dengan lebar layar 16 inch. Ini adalah series upgrade dari ROG Flow X13 yang sudah di luncurkan sebelumnya. ROG Flow X16 memiliki keistimewaan tersendiri di hati para gamer karena menjadi laptop gaming convertible pertama dan satu-satunya yang memiliki layar 16-inch. Selain itu keistimewa yang juga di miliki oleh ASUS ROG Flow X16 adalah :

Laptop convertible terbaik dikelasnya
ROG Flow X16 mengusung desain convertible yang mana otomatis dilengkapi dengan layar touchscreen dan dukungan terhadap stylus. Mode penggunaannya bervariasi. Bisa digunakan dengan mode mode stand (berdiri), mode tent dimana kita bisa melipat nya seperti buku, mode laptop sebagaimana penggunaan laptop sehari-hari dan mode tablet yang seakan kita sedang bermain tablet yang tentunya dengan layar yang jauh lebih lebar.

Oleh karena itu, laptop ini lebib fleksible untuk digunakan sesuai situasi dan kondisi yang kita butuhkan.Bagi para gamer yang bosan bermain game dengan 1 posisi, ketika penat dia bisa mengubahnya ke posisi ternyaman untuk bermain.

Bagi para pelaku industri desain kreatif yang tentunya lebih senang berinteraksi dengan layar sebagai kanvas digital mereka tentunya laptop ASUS ROG Flow X16 ini akan sangat cocok untuk pengalaman desain yang lebih baik karena layar yang dimiliki oleh ASUS ROG Flow X16 ini memiliki layar yang lebar sehingga ruang kerja bagi desainer menjadi lebih luas. Sehingga diharapkan bisa mempengaruhi semangat/mood desainer dalam meningkatkan produktivitas.

Tergolong ringan untuk sekelas laptop gaming
laptop ASUS ROG X16 ini memiliki ketebalan tidak lebih dari 2 cm dan memiliki berat sekitar 2kg. Dibuat dari material magnesium alloy yang lebih ringan jika dibandingkan dengan logam. Namun, kita tidak perlu khawatir meskipun bukan logam, magnesium alloy memiliki ketahanan yang sangat baik.

Penggunaan bahan magnesium alloy juga yang menjadi alasan mengapa bobot Asus Rog Flow x16 ini menjadi cukup ringkas untuk sekelas laptop gaming yang dibekali dengan hardware yang powerfull, batre yang berkapasitas besar dan sistem pendingin yang handal.

Aktivitas gaming menjadi lebih menyenangkan dengan layar lebar
ASUS ROG Flow X16 (GV601) menggunakan ROG Nebula Display yang merupakan standar layar terbaik di laptop gaming dan telah didukung oleh refresh rate 165Hz, response time 3ms, serta fitur Adaptive Sync yang membuat pengalaman bermain game menjadi sangat berkualitas, animasi game nya yang mulus tanpa efek tearing maupun stuttering.

Selain itu ROG Nebula Display yang ada pada ROG Flow X16 ini juga memiliki color gamut 100% DCI-P3 dimana tingkat akurasi warna yang di hasilkan sangat tinggi.

Hadir dengan jeroan yang patut diperhitungkan
ASUS Membekali ROG Flow X16 ini dengan hardware terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread dengan arsitektur Zen 3+ dan teknologi 6nm sehingga memiliki efisiensi yang optimal untuk pengalaman bermain game yang maksimal.

Prosesor AMD Ryzen 6000 series ini memiliki 50 fitur management daya sehingga baterai bisa kuat seharian, bermain game bisa jadi lebih lama tanpa charge setiap saat.

ASUS Juga menghadirkan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti dengan TGP 125W. ROG Flow X16 (GV601) juga dibekali dengan MUX Switch yang memungkinkan sinyal tampilan dapat dialihkan dari discrete GPU langsung ke layar tanpa harus melalui integrated GPU, sehingga saat sedang bermain game performanya bisa lebih ditingkatkan.

Sangat menarik bukan? Tidak hanya itu, Laptop ini juga memiliki sistem pendingin yang inovatif karena menggunakan kipas yang didesain khusus agar bisa menjaga sirkulasi udara menjadi lebih baik dan proses pendinginan menjadi lebih optimal, kompatible dengan ROG XG Mobile serta fleksible untuk penggunaan jangka panjang.

ROG Flow X16 (GV601) masih dapat di-upgrade dari sisi memori dan penyimpanan, telah menggunakan DDR5 yang merupakan teknologi memori terbaru, serta kompatibel dengan solusi GPU eksternal terbaik di dunia saat ini.

Oh ya, Asus juga sangat mendukung industri gaming ini dengan komunitas gaming terbesar di Indonesia para pengguna Asus dapat saling berinteraksi satu sama lain dalam komunitas, atau mungkin tertarik ikut bergabung dalam tim ROG yuk gasskeunn.
Laptop Gaming Terbaik 👍 Coba Laptop Gaming ROG Flow X16 Dari ASUS 👈 Laptop Gaming Terbaik 👍 Coba Laptop Gaming ROG Flow X16 Dari ASUS 👈 Reviewed by Kendawangan on 12/05/2022 03:50:00 PM Rating: 5