Langsung ke konten utama

Bunga Langka di Dunia Hampir Punah Kalau Tidak Dilestaikan Habitatnya

Daftar bunga langka di dunia yang hampir punah, bisa saja bunga-bunga ini akan punah jika habitatnya tak lagi ada. Bunga merupakan hadiah dari alam yang sangat indah dengan berbagai macam jenis. Masing-masing jenis bunga memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Mulai dari warna, bentuk, ukuran dan kemampuan khususnya. Dari sekian banyak bunga yang ada di seluruh dunia, ada beberapa bunga yang jumlahnya sangat sedikit dan sangat sulit untuk ditemukan, berikut daftar bunga paling langka di dunia dan hampir punah.

10. Youtan Poluo
Bunga misterius yang memiliki nama Youtan Poluo dikatakan dapat tumbuh pada baja. Bunga ini ditemukan di bawah mesin cucu di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina.


Menurut mitos India dan kitab Buddha, bunga misterius ini hanya mekar selama 3.000 tahun sekali. Tidak heran dengan waktu mekar begitu lama, bunga ini sangat sulit untuk ditemukan.

9. Lupinus Perennis
Lupinus Perennis atau dikenal juga dengan sebutan Blue Lupine merupakan tanaman obat dari keluarga Fabaceae.


Karena industrialisasi yang meluas, terutama di Amerika Serikat bagian timur, populasi bunga ini kini menurun drastis. Penurunan populasi bunga ini dikarenakan hilangnya habitat dan fragmentasi habitat.

8. Silversword
Bunga silversword (Argyroxiphium sandwicense) ditemukan di pulau Maui pada ketinggian 6.900 kaki (2.100 m) di gunung berapi aktif, Haleakalā.


Bunga ini dilundungi oleh undang-undang federal karena populasinya yang terancam punah. Populasinya yang hampir punah dikarenakan pengembangan sapi dan kambing yang berlebihan.

7. Showy Lady Slipper
Showy Lady's Slipper (Cypripedium reginae) adalah bunga anggrek asli Amerika Utara. Tanaman langka ini bisa dibilang sudah punah karena hilangnya habitat.


Bunga ini sangat sulit untuk dibudidayakan, bahkan Charles Darwin gagal budidayakan tanaman ini.

6. Seven-Son
Seven-son Flower (Heptacodium miconiodes) merupakan salah satu tanaman hias yang populasinya terancam punah.


Jenis bunga langka ini ditemukan pada tahun 1907 di Provinsi Hibei di Cina bagian tengah oleh seorang bernama Wilson. Bunga Seven Son sangat langka ditemukan karena habitat bunga ini menghilang.

5. Schweinitz Sunflower
Helianthus schweinitzii atau dikenal juga dengan sebutan Schweinitz's sunflower adalah salah satu jenis bunga liar yang termasuk dalam keluarga bunga matahari.


Hanya ada sekitar 90 populasi yang diketahui selama ini. Bunga ini menjadi sangat sulit untuk ditemukan karena populasinya yang hampir punah.

4. Middlemist Merah
Berasal dari Cina, Jepang dan Korea, Middlemist Merah (Camellia japonica) hanya dapat ditemukan di Chiswick House Gardens di London, Inggris dan di sebuah taman yang terletak di Selandia Baru pada tahun 2010. Bunga ini juga termasuk bunga paling langka di dunia.


3. Anggrek Hantu
Anggrek hantu atau dalam bahasa inggrisnya Ghost Orchid merupakan salah satu jenis anggrek yang memancarkan bau harum dan mekar antara bulan Juni dan Agustus.


Bunga ini ditemukan di sebuah hutan di Kuba dan Florida. Negara bagian Florida memberlakukan hukum yang melindungi jenis bunga langka ini.

2. Bunga Bangkai
Bunga bangkai (Amorphophallus titanium) dianggap sebagai bunga terbesar di dunia. Namun, bunga bangkai ini sering mengeluarkan bau busuk yang tidak enak.


Bunga ini dapat ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia. Bunga bangkai kini populasinya semakin berkurang dan hampir sangat sulit untuk ditemukan.

1. Cape Sundew
Cape sundew termasuk dalam jenis tumbuhan karnivora yangberasal dari Afrika Selatan.


Bunga ini memangsa serangga dengan perangkap yang dimilikinya atau disebut dengan arthropods yang sangat lengket. Cape sundew juga termasuk bunga yang hampir punah.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.

Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa l…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.

Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Be…

Naik Pesawat Implan Payudara Wanita Meledak

Karena melakukan perjalanan naik pesawat, implan payudara wanita ini meledak. Implan payudaranya meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat. Irena D mungkin menyesal pernah melakukan operasi implan payudara.

Bukan hanya lantaran harus membayar mahal, tapi operasi perbesaran hingga ukuran F itu justru membuatnya kehilangan payudara dan jatuh sakit. Seperti dikutip dari The Register, wanita asal Rusia itu harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California.

Implan payudaranya itu meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat, selama penerbangan. Wanita 45 tahun itu menderita sakit luar biasa saat transit di bandara Los Angeles. Kondisinya gawat saat turun dari sebuah pesawat Aeroflot Boeing 767-300 yang mengangkutnya. Setelah pemeriksaan intensif, dokter mengatakan bahwa sakit itu akibat letusan implan.

Meski demikian, seorang ahli bedah mengatakan, "Kemungkinan besar wanita itu sudah memiliki masalah denga…