Mitos Salah Tentang Kesehatan di Indonesia, Pasti Kita Pernah Mengalami

Berikut adalah beberapa mitos salah tentang kesehatan yang paling dipercaya oleh orang Indonesia. Ternyata ini hanya mitos belaka, dan kita mungkin pernah mengalami hal ini di Indonesia kita tercinta dipulau manapun kita berada.

Mitos Salah Tentang Kesehatan

Kerokan
Jika anda mengira dengan kerokan bisa mengeluarkan angin yang ada didalam tubuh, itu salah besar. Kerokan menyebabkan pecahnya pembuluh kapiler pada kulit. Hal ini justru berbahaya dan membuat daya tahan tubuh menurun.

Tidak Boleh Mandi Saat Cacar
Mitos mengenai penderita cacar tidak boleh mandi sangat bertentangan dengan medis. Menurut dunia kesehatan, sangat penting bagi penderita penyakit kulit seperti cacar atau campak untuk menaga kebersihan kulitnya untuk mencegah penyebaran penyakit. unikbaca.com

Mandi Malam Menyebabkan Rematik
Tidak ada hubungan antara mandi malam hari dengan rematik. Selama tubuh dalam kondisi sehat maka tidak akan masalah mandi dimalam hari. Hanya saja, jika sudah terlanjur menderita rematik, lebih baik mandi dengan air hangat.

Tidak Boleh Mandi Saat Demam
Dengan mandi ketika demam dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang meningkat. Tetapi, kalau demam disertai dengan rasa menggigil, mandi dengan air hangat akan lebih baik atau kompres dengan air hangat.

Berselimut Tebal Saat Demam
Pakaian tebal atau selimut akan menaikan suhu tubuh karena hawa panas yang keluar terperangkap dalam selimut. Suhu yang sangat tinggi (39 derajat atau lebih) pada anak-anak bisa menyebabkan kejang-kejang. Disarankan untuk mengenakan pakaian tipis meskipun tubuh terasa dingin.
Mitos Salah Tentang Kesehatan di Indonesia, Pasti Kita Pernah Mengalami Mitos Salah Tentang Kesehatan di Indonesia, Pasti Kita Pernah Mengalami Reviewed by Kendawangan on 6/16/2019 03:57:00 PM Rating: 5