3 Kondisi yang Tidak Diperbolehkan Mengkonsumsi Beta Caroten

Beta carotene memang memiliki banyak manfaat bagi diri seseorang yang mengalami beberapa penyakit tertentu. Akan tetapi ada beberapa kondisi yang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beta-karotin.

3 Kondisi yang Tidak Diperbolehkan Mengkonsumsi Beta Caroten

Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor. Beta caroten sangat bermanfaat bagi ibu hamil maupun ibu menyusui. Namun setidaknya Anda harus mengetahui mengapa beta carotene tidak boleh dikonsumsi oleh tiga kondisi tertentu.

Dari sekian banyaknya manfaat betacaroten ini, Anda sebaiknya juga harus berhati-hati supaya tidak mengkonsumsi beta-karotin dalam jumlah yang berlebihan.

Karena jika mengkonsumsi beda caroten dalam jumlah yang berlebihan, maka akan mendatangkan resiko atau dampak buruk walaupun pada dasarnya beta-karotin ini sangat aman dikonsumsi untuk anak-anak maupun dewasa.

Namun dengan catatan beta-karotin yang dikonsumsi tersebut dalam jumlah dan porsi yang sesuai kebutuhan.

Berikut ini tiga kondisi yang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beta carotene, yaitu:

1. Perokok
Perokok tidak disarankan untuk mengkonsumsi beta karoten, terutama dalam bentuk suplemen. Hal ini disebabkan apabila perokok aktif yang mengonsumsi betakaroten dalam bentuk suplemen mampu meningkatkan adanya resiko kanker, seperti kanker usus besar, kanker prostat, kanker paru-paru dan yang lainnya.

Karena itu apabila Anda ingin mengkonsumsi beta-karoten maka Anda harus benar-benar menghilangkan kebiasaan merokok Anda terlebih dahulu.

2. Pernah melakukan prosedur angioplasti
Untuk prosedur angioplasty ini merupakan prosedur untuk membuka sumbatan maupun penyempitan pada bagian pembuluh darah. Apabila kondisi ini nekat mengkonsumsi beta-karotin maka sangat dikhawatirkan akan mengganggu pada proses penyembuhannya.

Untuk itu Anda selalu disarankan untuk meminta rekomendasi atau saran dari dokter untuk benar-benar memastikan bahwa Anda membutuhkan asupan beta-karotin maupun tidak.

3. Mempunyai riwayat tertentu
Riwayat tertentu yang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beta karoten yaitu riwayat paparan mineral asbes. Jika seseorang memiliki riwayat ini namun masih nekat mengkonsumsi beta karoten maka risiko yang bisa ditimbulkan yaitu penyakit kanker bisa menyerang dirinya.

Jika Anda sudah mengetahui manfaat dari beta karoten mungkin Anda tertarik untuk mengkonsumsinya. Namun seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa tidak semua kondisi bisa mengkonsumsi beta karoten, terutama dalam bentuk suplemen.

Oleh sebab itu jika Anda berada dalam ketiga kondisi seperti yang ada di atas, maka sebaiknya tidak Anda langgar agar tidak menimbulkan hal buruk yang beresiko pada diri Anda sendiri atau untuk lebih jelasnya Anda dapat konsultasi melalui guesehat.com.
3 Kondisi yang Tidak Diperbolehkan Mengkonsumsi Beta Caroten 3 Kondisi yang Tidak Diperbolehkan Mengkonsumsi Beta Caroten Reviewed by UNIKBACA COM on 15.10.00 Rating: 5