Semangat Anda Lesu Saat di Kantor, Cara Sederhana ini Kembalikan Semangat!

Semangat tentu naik turun apalagi jika sudah menjelang sore, konon semangat para pegawai kantoran biasanya akan mulai memudar setelah setengah harian bekerja, tidak perlu bergantung pada kopi atau teh, karena sebuah studi mengatakan paparan sinar matahari saja sudah cukup mengembalikan energi.


Semangat Anda Lesu Saat di Kantor, Cara Sederhana ini Kembalikan Semangat!


Ini dikemukakan dalam sebuah studi baru di Belanda, setelah para peneliti meminta sejumlah partisipan untuk mengenakan sebuah alat bernama Daysimeter, alat ini diikatkan di kepala partisipan ketika bekerja untuk mengukur seberapa banyak paparan sinar matahari alami yang mereka serap.


Dan ternyata semakin banyak sinar matahari yang diserap partisipan, semakin partisipan merasa lebih energik dan lebih waspada dibanding partisipan yang tidak menyerap banyak sinar matahari, demikian dilansir oleh Men's Health.


"Sel-sel dalam retina mata merespons adanya cahaya yang terang dengan mengirimkan sinyal ke pusat pengendali kewaspadaan yang ada di otak," terang salah satu peneliti Yvonne de Kort, Ph.D.


Hal ini menurutnya, tak hanya akan membuat seseorang merasa segar kembali, tapi juga membantu mengatur ritme sirkadian dalam tubuh, sehingga ia bisa menyimpan lebih banyak energi sepanjang siang dan tidur lebih nyenyak di malam hari.


Hanya saja de Kort memperingatkan jika hanya cahaya alami saja lah, yang dapat memberikan lebih banyak energi ketika seseorang merasa lemah dan lesu tak bersemangat.


"Jadi jika Anda sebentar lagi harus menghadiri meeting penting atau merasa malas di kantor, bukalah jendela dan berdirilah di dekatnya atau keluar gedung sedikitnya 15 menit agar energi Anda kembali," itulah saran peneliti Belanda itu.

Semangat Anda Lesu Saat di Kantor, Cara Sederhana ini Kembalikan Semangat! Semangat Anda Lesu Saat di Kantor, Cara Sederhana ini Kembalikan Semangat! Reviewed by Kendawangan on 3/22/2021 02:21:00 PM Rating: 5