Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label Kuliner

Makanan Unik Thailand Sangat Ektrim Untuk Lidah Orang Indonesia

Makanan unik dari Thailand dan terbilang sangat ekstrim untuk lidah orang Indonesia. Salah satu makanan ektrim di sana ialah kecebong goreng. Kamu pasti tahu apa itu kecebong, benar sekali, kecebong adalah larva katak. sungguh aneh bukan larva katak digoreng.

Tetapi jangan salah, mungkin bagi sebagian orang kecebong merupakan hewan yang menjijikan, namun berbeda dengan di Negara Thailand yang justru hewan satu ini dijadikan bahan makanan.

Nah, pada kesempatan kali ini sahabat kita akan membahas mengenai makanan-makanan unik dan aneh yang berasal dari Negeri Gajah Putih ini. Berikut ini ulasannya :

Semut Merah Goreng
Jika diibaratkan dengan level, maka makanan asal negara Thailand satu ini berada dilevel paling bawah dari makanan unik dan aneh. Dalam bahasa setempat, makanan satu ini disebut Larb Mote Daeng yang berarti semut merah goreng. Semut merah goreng ini memiliki rasa yang cukup lezat, menurut orang-orang dari masyarakat sekitar.


Cara memakan makanan satu ini adalah dicampurka…

Yuk Keliling Indonesia dan Nikmati Aneka Jenis Bubur Khasnya!

Wisata kuliner adalah hal yang sangat menyenangkan ketika mengunjungi suatu daerah. Karena kita jadi berkesempatan mengenal kekayaan kuliner yang belum pernah kita cicipi sebelumnya.

Tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki varian makanan yang selalu menarik untuk dicoba. Salah satu jenisnya adalah aneka bubur dari berbagai daerah.

Mari segera siapkan asuransi perjalanan dan kebutuhan liburan lainnya bila ingin berwisata kuliner keliling Indonesia. Kini kita tak perlu repot bila ingin mengurus asuransi perjalanan.

Karena sistem asuransi perjalanan online membuat kita lebih hemat waktu tanpa prosedur yang berbelit-belit.

Setelah semua rencana liburan sudah siap, maka kita bisa segera menjelajahi nusantasa dan mencicipi aneka bubur berikut ini:

Bubur Ayam Cirebon
Berkunjung ke Cirebon rasanya belum lengkap jika tak mencicipi bubur khasnya. Bubur Cirebon memiliki keunikan yang tak ada pada jenis bubur lainnya.

Bubur Cirebon terdiri dari topping suwiran ayam, cakwe, daun …

Es Krim Kaldu Tulang, Es Krim ini Terbuat Dari Kaldu Tulang Hewan

Es krim kaldu tulang, nah es krim satu ini terbuat dari sisa kaldu tulang hewan. Sebuah restoran di New York menyajikan es krim rasa kaldu tulang hewan.

Es krim ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Meski terbuat dari bahan kaldu tulang, namun es krim dengan tampilan warna kuning putih itu terlihat sangat menggiurkan.

Jordan Feldman menyebut, es krim buatan restorannya, Springbone Kitchen masih memiliki sedikit rasa manis yang menutupi rasa kaldu tulang.

Pasalnya, es krim tersebut dibuat dengan buah-buahan sebagai campuran.

Kandungan-kandungan dalam bahan es krim seperti vitamin, kolagen dan mineral itulah yang mampu membuat tubuh sehat dan menurunkan berat badan.

Bukan hanya itu, es krim kaldu tulang ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit serta rambut jadi lebih indah.

Makanan Aneh Dalam Kaleng, Berani Mencoba Salah Satu Makanan Kaleng ini

Makanan aneh dalam kaleng, siapa yang berani mencoba salah satu makanan kaleng ini ya. Makanan kaleng yang terkesan aneh di lidah orang Indonesia ini, sudah sangat familiar di lidah orang luar negeri, bahkan makanan kalengan ini konon digemari masyarakat sana.

Kalajengking Bakar Dalam Kaleng
Kalajengking merupakan salah satu jenis hewan yang berbahaya. Racunnya yang mematikan menjadikannya terbebas dari incaran manusia sebagai bahan makanan.


Namun di Amerika, terdapat sebuah perusahaan yang menawarkan sensasi unik dengan sengaja membuat makanan kaleng dari kelajengking utuh yang telah dibumbui.

Ulat Sutra Dalam Kaleng
Pupa atau kepompong bisa disulap menjadi camilan yang menggiurkan di Korea. Dengan bumbu khas, kepompong bisa menjadi penganan teman secangkir teh atau kopi.


Ular Bunyi Dalam Kaleng
Makanan kalengan yang satu ini memakai daging ular sebagai bahan baku. Dengan dioleh sedemikian rupa, Rattlesnake menjadi pilihan tepat bagi mereka pecinta kuliner yang beradrenaline tinggi.


Da…

Makan Dari Kloset Sensasi Baru Nikmati Makanan Dalam Kloset Jongkok

Makan dari kloset, nih sensasi baru mikmati makanan anda, makanan disajikan dalam kloset jongkok. Jika sebuah restoran menggunakan piring atau mangkok sebagai wadah nya.

Restoran ini menggunakan jamban sebagai wadah makanan nya. Sebuah kafe di Semarang membuat tempat makannya memiliki konsep yang lain dari lainnya yakni restoran Jamban.

Seperti namanya, semua makanan di kafe itu ditempatkan di jamban. Tempat duduk di kafe itu pun dibuat mirip closet duduk.


Dalam beberapa foto yang beredar di dunia maya juga terlihat cafe ini ramai dikunjungi pengunjung.

Bahkan, beberapa foto itu juga memperlihatkan pengunjung tengah asyik mengambil beragam hidangan dari jamban.

Artis Luar yang Suka Makanan Indonesia, Mereka Doyan Banget Katanya

Ternyata ada artis-luar negeri yang-suka-makanan-indonesia, siapa saja ya mereka. Memang masakan Indonesia nggak kalah enak dibanding masakan luar negeri, buktinya para artis ini juga tergila-gila dengan cita rasa masakan Indonesia. Mereka bahkan terkandang meminta secara khusus dibuatkan makanan Indonesia yang mereka sukai.

Bahkan ada artis yang mau tinggal di Indonesia demi menikmati makanan Indonesia yang penuh dengan cita rasa yang unik dan enak pastinya bagi mereka dan juga menjadi makanan yang tidak terlupakan bagi mereka.

1. Vertical Horizon
Band rock alternatif asal Amerika Serikat, Vertical Horizon adalah salah satu band mancanegara yang sering datang mengunjungi Indonesia. Bahkan vokalis Vertical Horizon, Matt Scannel berniat untuk tinggal di Indonesia hanya karena suka gado-gado.


Scannel mengaku ingin menyantap makanan tersebut setiap waktu. "Aku ingin makan itu terus sampai akhir hidupku. Di California nggak ada, jadi mungkin aku ingin pindah ke sini aja. Itu luar bi…

Cara Penyajian Makanan yang Unik Aneh dan Tapi Sangat Menarik

Cara penyajian makanan yang unik terbilang aneh juga tapi sangat menarik. Banyak koki atau juru masak sekarang kreatif dalam menyajikan makanan yang mereka buat, coba saja dilihat di tempat-tempat yang menjual makanan ada saja tempat yang unik juga bisa terbilang aneh yang dapat kita temukan, seperti halnya dalam penyajian makanan dalam gambar-gambar di bawah ini.












Makanan Orang Jepang yang Populer di Indonesia

Ada beberapa makanan orang Jepang yang populer di Indonesia simak saja nih, makanan khas Jepang kini semakin populer di Indonesia. Makanan Jepang pada saat ini sudah mudah dicari di Indonesia. Karena sudah banyak restauran-restauran yang menyediakan makanan Jepang di pinggir-pinggir jalan. Makanan Jepang digemari banyak orang karena rasanya yang enak dan juga kaya akan nilai gizi yang terkandung di makanannya.

1. Sushi
Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut,daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.


2. Ramen
Ramen (拉麺;ラーメン) adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そばsoba dari china) atau shina soba (支那そば) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.


Rebusan mi hasil buatan tangan atau buatan mesin diceburk…

Makanan Unik Termahal di Dunia Mau Coba Membeli dan Makan

Ini dia makanan unik termahal di dunia mau coba gak nih, jika anda seorang pencinta makanan dan mampu mengeluarkan biaya berapapun untuk makanan yang ingin anda coba dan anda sukai coba bebera juga dalam daftar ini.

Bila kantong belum tebal mungkin akan berbeda pandangan dengan makanan-makanan ini, dimana anda akan berpikir ulang dalam mencoba makanan ini. Mungkin bagi orang normal pada umumnya, mengeluarkan uang jutaan untuk makanan ini.

Seperti layaknya memakan uang ataupun suatu kebodohan. Namun berbeda bagi orang-orang yang memiliki uang, makanan ini bisa menjadi suatu perasa di lidah yang memberikan nuansa atau cita rasa baru. Berikut merupakan daftar makanan unik termahal di dunia.

10. Jamur Mastutake
Harganya $1000 per pound atau 453.5 gram, jamur matsutake atau mattake merupakan jamur yang sangat langka dan mahal di dunia. Jamur ini di kenal identik dengan musim gugur di Jepang, dimana biasanya banyak jamur tumbuh dan berkembang di berbagai pegunungan maupun daerah-derah huta…

Hewan Hewan Dimakan Mentah Mentah Selagi Mereka Masih Hidup

Ada beberapa hewan hewan yang dapat dimakan mentah mentah saat selagi mereka masih hidup. Tapi tentunya ini bagi yang mau saja, dan di dalam kebudayaan tertentu. Setidaknya memakan makanan mentah ini tidak berbahaya. Memang terasa kasihan sekali rasanya melihat lobster hidup yang direbus di air mendidih dalam keadaan menggelepar.

Tetapi, ternyata konon justru cara itulah yang benar entahlah. Kabarnya, apabila lobster dimasak dalam keadaan mati, ia dapat menyebabkan seseorang keracunan. Tak habis kengerian kita mendengar lobster dimasak hidup-hidup, malah ada banyak hewan yang disajikan dan dimakan hidup-hidup.

Tak terbayangkan bagaimana rasanya. Namun kabarnya para pecinta kuliner ekstrim menggemari beberapa hewan yang biasa dimakan mentah-mentah ini, mereka mendapatkan sensasi dan kesenangan serta sangat menikmati memakannya.

1. Gurita
Menu gurita yang satu ini disebut Sannakji. Disajikan di Korea dan Jepang dan dianggap menu yang cukup beken di sana. Sannakji ini biasanya dimakan d…

Batu yang Dapat Dimakan, Beneran ini Banyak Disukai

Batu yang dapat dimakan yang benar saja, namun batu yang dapat dimakan ternyata ada. Jika dilihat wujudnya ini batu, batu di tepi pantai Chile dan Peru tersebut seolah hanya potongan karang biasa. Namun jika dibelah, ada yang berbeda dengan batu-batu yang bertebaran di pantai sana.

Dikenal sebagai batu yang hidup, organisme laut bernama Pyura chilensis biasa ditemukan di pantai berbatu Chile dan Peru. 'Batu' tersebut bahkan bisa berdarah dan memiliki elemen misterius langka yang disebut dengan vanadium.

Uniknya, Pyura chilensis dilaporkan OddityCentral menyerupai organisme jantan namun memiliki organ kewanitaan. Organisme tersebut bahkan bisa melepaskan sperma dan sel telur yang akhirnya membuahkan keturunan seperti kecebong yang menetap di batu di dekatnya.

Pyura chilensis ditutupi lapisan tebal yang membantunya terlihat seperti batu dan benda mati. Tetapi ketika dibelah, kita tahu bahwa sebenarnya batu itu hidup. Namun yang lebih mengherankan dari Pyura chilensis adalah or…

Beberapa Hewan ini Dapat Dimakan Selagi Masih Hidup

Hewan yang dapat dimakan selagi mereka hidup, tentunya jika anda mau memakannya. Manusia memang mahluk pemakan segala, apapun yang bisa dimakan pasti akan dimakan oleh manusia mulai dari yang masih mentah hingga yang sudah dimasak.

Pastinya kita tidak membayangkan seperti apa rasanya memakan hewan yang masih hidup, berikut ada beberapa hewan yang dimakan manusia dalam kondisi hidup hidup. Kita mulai dari negara asal Kpop, ada yang namanya:

Landak laut atau bulu babi
Landak laut atau bulu babai ternyata sangat lezat ketika dimakan dalam keadaan hidup, nah inilah kenapa banyak orang memilih memakan landak laut mentah mentah.


Cara memakannya pun cukup mudah setelah di buka cangkangnya isi bagian dalam landak laut langsung bisa dimakan.

Sannakji
Hewan sannakji merupakan makanan khas korea yang meyajikan gurita yang masih setengah hidup untuk dimakan manusia, dengan campuran beberapa bumbu.


Bumbu tersebut membuat gurita hidup ini menjadi sangat enak dimakan, yang menjadi sensasi dar makana…

Makanan Unik Dan Ekstrim Menyeramkan Dari Afrika

Makanan unik dan ekstrim, ini dia makanan-makanan yang menurut orang Indonesia bagian barat nggak mungkin di konsumsi, ternyata di negara lain yaitu Afrika, makanan-makanan ini sudah biasa di konsumsi disana.

Ulat Mopane
Mopane adalah sejenis ngengat yang hanya bisa ditemukan di Afrika Selatan. Ulat Mopane dianggap sebagai makanan unik yang nikmat. Ulat ini dikumpulkan di alam liar, dipencet dan diremas untuk membuang cairan yang ada di dalam ulat.


Setelah dipencet tadi, ulat kemudian dikumpulkan untuk dikeringkan di bawah sinar matahari atau dengan proses pengasapan untuk menambah rasa. Ulat kering ini kemudian dimakan mentah sebagai snack, atau direndam dulu dan kemudian dimasak dengan sayuran. Menurut mereka yang pernah memakan, rasanya tidak jauh berbeda dengan daun teh hijau.

Larva Weevil
Weevil adalah sejenis kumbang Afrika yang banyak ditemui di Benua Hitam ini. Di negara seperti Nigeria, larva kumbang ini disebut sagoo grubs. Panjang larva ini bisa mencapai 10 cm dengan lebar…

Sensasi Makan Sushi Atas Tubuh Wanita, Rasanya Gimana Gitu

Rasanya gimana gitu ya sensasi makan sushi di atas tubuh wanita ini, ya tradisi ini ada di Jepang. Sebuah kelompok elite yang menamakan dirinya Secret Cooks Club mengadakan jamuan makan malam dengan hidangan sushi yang disajikan di atas tubuh perempuan.

Ini adalah praktik asal Jepang yang dikenal dengan nama nyotaimori. Klub ini didirikan Florian Cornu 26 tahun dan Denisa Kera 36 tahun di Singapura. Hingga kini, anggota klub itu sudah mencapai 200 orang dan menyajikan konsep cara menikmati kuliner dengan metode baru.

Para anggota ini makan berdasarkan sampel air liur yang dikirim masing-masing anggota dan membuat menu berdasarkan DNA tersebut. Dr Kera, seorang profesor dari National University of Singapore, asal Republik Ceko, mengatakan bahwa setiap makan malam adalah sesuatu yang unik.

"Tujuan dari ini untuk memberikan jaringan kepada orang-orang baru dan memberikan inspirasi bagaimana menyajikan hidangan makan malam berikutnya," kata Kera.

Makan malam ini dilakukan seti…

Mau Cobain Tikus Bakar Makanan Favorit Orang Mozambik

Gimana rasanya ya tikus bakar ini, makanan unik dari Mozambik ini digemari di Negara Afrika ini. Sebenarnya nggak perlu jauh-jauh ke sana, di Indonesia di Manado, terdapat sebuah pasar di Tomohon yang menyediakan juga daging tikus bakar.

Nah yang tikus bakar di Mozambik ini juga dianggap seperti camilan, cukup hanya digosongkan dengan api siap disantap. Dapat juga dimasak menggunakan bumbu-bumbu yang disukai tentunya.

Kegiatan menangkap dan memakan tikus ini dilakukan oleh sebuah desa Mozambik penduduk lokal Madamba yang menangkap dan menjual tikus di sisi jalan di kota kecil mereka.

Mereka menangkap tikus kemudian menjualnya kepada para penduduk untuk menghasilkan uang. Satu tusuk sate berisi 6 - 7 ekor tikus, harganya 30 sen untuk tikus bakar. Para penangkap tikus tersebut biasanya mendapat upah 3 dolar perharinya.






Mengenal Beberapa Jenis Makanan Khas Jepang

Mari kita lihat makanan khas Jepang yang hanya Jepang yang punya. Makanan khas Jepang banyak sekali namun dalam kelompok besar ada beberapa saja. Setiap makanan jepang punya kelompok tersendiri dalam hal cara memakan dan penyajiannya, budaya jepang memang sangat menghormati makanan dengan sangat baik.

Sushi
Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.


Asal-usul kata sushi adalah kata sifat untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi (酸し). Pada awalnya, sushi yang ditulis dengan huruf kanji 鮓 merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan disebut gyoshō (魚醤) yang membaluri ikan dengan garam dapur, bubuk ragi atau ampas sake.

Penulisan sushi menggunakan huruf kanji 寿司 yang dimulai pada zaman Edo periode pertengahan merupakan cara penulisan ateji (menulis dengan huruf…

Potongan Tubuh Manusia Dijual di Jepang Lalu Dimakan

Benar-benar terjadi potongan tubuh manusia dijual di Jepang lalu dimakan dengan lahapnya. Ternyata potongan-potongan ini hanyalah roti atau kue yang dibuat semirip mungkin dengan apa potongan tubuh manusia, memang kreasi yang sedikit nyeleneh dalam menyajikan makanan ya, kalau tidak boleh dibilang menjijikkan. Mau mencoba biji atau dua biji roti ini?















Inilah Makanan Favorit Para Presiden Indonesia

Daftar makanan favorit para Presiden Indonesia. Tinggal di istana negara bukan berarti selalu menyantap makanan mewah. Buktinya, presiden dan mantan presiden Republik Indonesia ini justru senang menyantap makanan yang merakyat. Wah, ternyata makanan favorit mereka seperti santapan kita sehari-hari.

Ada yang hobi makan masakan Padang, ada pula yang menggilai sambal. Selain bersantap di istana, mereka juga punya warung makan langganan yang selalu dikunjungi jika sempat. Inilah makanan favorit para presiden dan mantan presiden RI, diolah dari berbagai sumber.

Membuktikan bahwa sang presiden Indonesia memang benar merakyat, benar sekali jika mereka layak terpilih untuk memimpin ratusan juta rakyat Indonesia. Karena mereka memang orang-orang pilihan yang dipilih untuk memimpin negara ini. So kita kembali kemakanan favorit mereka simak saja di bawah ini!

1. Soekarno
Presiden RI pertama ini rupanya menyenangi masakan khas Bengkulu, karena selama 1938-1942 ia menjalani pengasingan di provins…

Makanan Makanan Para Pemberani yang Bikin Mual Para Penakut

Ini dia makanan makanan para pemberani saja yang tentu bikin mual para penakut, ini budaya saja sih, mau makan silahkan nggak juga sangat dianjurkan. Manusia memang tidak habisnya dalam hal unik dan keanehan di dunia ini, ada makan yang dominan orang tidak menyukainya.

Namun dibelahan dunia lain makanan ini digemari bahkan menjadi ciri khas daerah ini, kalau di Indonesia, jangankan menjualnya yang melihat saja pasti langsung akan merasa mual, mari simak makanan para pemberani ini.

1. Escamoles
Escamoles adalah telur dari semut hitam yang besar. Wah atau mungkin sama dengan kroto yang sering kita jumpai untuk makanan burung. Nah ini kok dimakan manusia, yups ini makanan yang sudah biasa dijumpai di Meksiko. Bagi orang sana, telur semut memiliki tekstur seperti keju.


Cara yang paling populer untuk makan mereka adalah dalam taco dengan guacamole yaitu makanan khas Meksiko yang berbahan dasar alpukat. Waduh apa ga takut tuh waktu makan ternyata ada semutnya. Siap-siap aja deh digigit.

2. …